Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kutim Dukung Belajar Tatap Muka, Dinkes Kutim Anjurkan Vaksinasi Sinovac bagi Pelajar.

Kutim Dukung Belajar Tatap Muka, Dinkes Kutim Anjurkan Vaksinasi Sinovac bagi Pelajar.

(23 Views) September 7, 2021 5:12 pm | Published by | No comment

RPD KUTIM, SANGATTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim telah menggencarkan vaksinasi massal bagi masyarakat untuk mencapai target herd immunity.

Hal itu ditandai telah tersedianya ribuan vial vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua. Tak hanya itu, pihaknya juga telah mempersiapkan dosis vaksin bagi tenaga pendidik atau guru dan pelajar yang masuk kriteria yakni minimal berumur 12 tahun keatas.

Selain itu, dalam rangka mendukung dilakukannya pembelajaran secara tatap muka di Kutim. Dengan mengikuti arahan Badan Intelejen Negara (BIN) untuk menggunakan vaksin sinovac.

Kepala Dinkes Kutim melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kutim, Muhammad Yusuf kepada wartawan pada pemberian vaksin moderna di Gedung Serbaguna Bukit pelangi Sabtu (28/08/21).

Dikatakan, bagi pelajar dianjurkan untuk menggunakan jenis vaksin Sinovac. Meskipun pihaknya tidak melarang menggunakan jenis lain asalkan masuk kriteria.

Jadi, untuk jenis sinovac umurnya minimal 12 tahun, sedangkan jenis moderna minimal 18 tahun ke atas.

Pihaknya berharap agar kasus cepat turun dan bisa segera melakukan pembelajaran tatap muka. Bahkan diakui, sejak awal telah mengarahkan agar semua guru-guru segera melakukan suntik vaksin. 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments