Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » KUTIM GELAR SHOLAT ISTIQO

KUTIM GELAR SHOLAT ISTIQO

(692 Views) Oktober 28, 2015 5:20 am | Published by | 1 Comment

SANGATTA-Datangnya musim kemarau berdampak pada kurangnya persedian air bersih dan polusi kabut asap yang dikarenakan kebakaran hutan. Mengatasi permasalahan tersebut, dibentuk tim terpadu penanggulangan bencana kebakaran dan kekeringan yang beranggotakan 200 orang dengan jam kerja 24 jam dengan sistem shift, bertugas untuk memadamkan kebakaran hutan dan penyaluran air bersih kepada masyarakat. Sementara ini untuk pelayanan distribusi air bersih baru disalurkan di 2 kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Pihak perusahan PT. KPC juga ikut membantu dalam penanggulangan kebakaran hutan.

Salah satu upaya yang dilaksanakan dalam penanggulangan kemarau panjang ini adalah sholat istiqo. Yang akan dilaksanakan secara serempak di 18 (delapan belas) kecamatan pada 4 November mendatang jam 7 pagi. Untuk sanggatta Utara akan dilaksanakan di depan kantor Camat Sangatta Utara sedangkan untuk 17 kecamatan lain menyesuaikan di daerah masing-masing.

Dampak kebakaran hutan bukan hanya kabut asap yang tebal tetapi juga korban materi. Sudah 3 rumah ikut terbakar dalam kebakaran hutan pada kemarau ini. Oleh karena itu Assisten Kesra Setkab Kutim Sebagai Ketua Tim Terpadu penanggulangan bencana kebakaran dan kekeringan mengatakan, masyarakat diharapkan membantu misi kemanusian ini, jangan hanya jadi penonton, bantu tim untuk memadamkan masalah api ini.Khs

Voice

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments