Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Kutim Jadi Tuan Rumah Rakor Indagkop dan UKM Se-Kaltim

Kutim Jadi Tuan Rumah Rakor Indagkop dan UKM Se-Kaltim

(377 Views) Maret 6, 2018 5:15 pm | Published by | No comment

Sangatta – Ditunjuk sebagai tuan rumah, Kabupaten Kutai Timur akan menggelar pelaksanaan Rakor

Penyusunan Program dan kegiatan sektor industri, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Indagkop dan UKM) se-Kaltim, selama tiga hari, dari tanggal 13 sampai dengan 15 Maret mendatang.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Timur, Edwar Azran, kegiatan rakor dilaksanakan untuk mengsingkronisasi program seluruh Kabupaten di Kalimantan Timur. Pelaksanaan rakor di Kutai Timur merupakan kesempatan bagi Kutai Timur untuk menarik minat dan dukungan dari berbagai darah di Kalimantan Timur, termasuk dari Pemerintah Pusat untuk mengenalkan produk-produk daerah.

Sementara menurut Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kaltim, Asmiralda, kegiatan rakor juga digunakan sebagai ajang promosi daerah, harapannya kegiatan tersebut dapat menjadi barometer untuk program kegiatan pembangunan khususnya di Indagkob, agar kedepannya industri, perdagangan dan koperasinya dapat lebih maju lagi dan dapat meningkatkan jangkauan perdagangan lintas daerah.

Rencananya Rakor tersebut akan menghadirkan lima narasumber yakni Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi Dan UKM, Bidang Ekonomi Bappeda Provinsi Kaltim, Pengamat Daerah Kaltim, Kepala Dinas Perindagkob dan UKM Kaltim.

Rangkaian kegiatan akan dimulai pada 13 Maret yakni malam penyambutan yang akan menghadirkan berbagai persembahan kesenian Kutai Timur, dilanjutkan dengan hari kedua pelaksanaan rakor, dan hari terakhir disampaikan hasil kesepakatan dan kunjungan lapangan.

Voice : Ester Pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Kutim Jadi Tuan Rumah Rakor Indagkop dan UKM Se-Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.