Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Kutim Kembali Dapat Penghargaan KLA Kategori Pratama.

Kutim Kembali Dapat Penghargaan KLA Kategori Pratama.

(47 Views) Juli 30, 2021 11:31 pm | Published by | No comment

RPD KUTIM, SANGATTA – Untuk kedua kalinya Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kembali menerima penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Penghargaan tersebut diterima Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman
di ruang virtual Diskominfo Perstik Kutim, Kamis (29/07/21), yang diserahkan secara virtual oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Puspa dari Jakarta. Dalam penghargaan secara virtual itu, Bupati didampingi Asisten Pemkesera Suko Buono, Kadis PPPA dr Hj Aisyah M Kes, Kadisdik Roma Malau, Camat Sangatta Utara Basuni dan beberapa pejabat lainnya.

Sesaat setelah menerima trofi penghargaan, Bupati menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang kembali diraih oleh Kutai Timur. Prestasi ini sebut Ardiansyah, bisa terus dipertahankan atas kerjasama Pemkab Kutim dengan semua stakeholder yang ada. Dimana sebelumnya pada tahun 2019,
Kutim untuk pertama kalinya menerima penghargaan KLA.

Ia menilai, indikator kota layak anak sejak dahulu sudah dibangun di Kutim, seperti fasilitas umum bermain untuk anak Sehingga wajar prestasi ini bisa diraih kembali. Menurutnya Kutim layak untuk itu.

Atas keberhasilan ini, kedepannya orang nomor satu di Kutim itu berharap setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kutim bisa mendukung program tersebut, agar kedepannya prestasi ini terus dipertahankan dan lingkungan ramah anak semakin membumi di Kutim.

Pada kesempatan yang sama, Kepala DPPPA Kutim, dr. Aisyah mengatakan Target kedepannya harus lebih meningkat, dari Pratama hingga mendapatkan peringkat. Solusinya dengan meningkatkan kordinasi dengan beberapa OPD seperti Dinas Pendidikan melalui sekolah ramah yang bisa berbasis nasional. Bahkan pesantren anak hingga sekolah ramah anak lainnya di Kutim. Kemudian Dinas kesehatan melaui pembangunan fasilitas anak yg lebih ramah misalnya puskesmas anak perlu dibangun di desa- desa.

Untuk itu, Aisya berharap, suara anak ini bisa diperhitungkan baik melalui musrenbangdes, Musrenbangcam hingga musrenbangkab agar fasilitas yang ramah anak dapat semakin meningkat.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in: ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments