Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » KUTIM LEPAS EMPAT BELAS KONTINGEN JUMBARA

KUTIM LEPAS EMPAT BELAS KONTINGEN JUMBARA

(415 Views) Juli 15, 2016 5:03 am | Published by | No comment

SANGATTA – Empat belas kontingan Jumpa Bakti Gembara (JUMBARA ) Palang Merah Remaja Kutai Timur dilepas Bupati Kutai Timur yang  di wakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Dr. Marthen Luther di halaman kantor Bupati pagi tadi(15/7). Keempat belas kontingan tersebut akan mengikuti Jumbara tingkat Nasional ke delapan di Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan.

Para kontingen berasal dari siswa siswi sekolah tingkat SD sampai dengan SLTP di Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan dan Teluk Pandan. Keberangkatan para kontingan akan dilakukan pada 17 Juli untuk bergabung dengan PMR dari sembilan kabupaten kota di Kalimantan Timur (Kaltim) untuk melaksanakan training center di Samarinda. Kemudian pada 21 Juli akan dilakukan pelepasan para kontingan seluruh Kaltim ke Kebupaten Pangkep Sulawesi Selatan yang akan dilakukan oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. Dan para kontingan dijadwalkan kembali pada tanggal 31 Juli mendatang.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Marthen Luther mengatakan, kegiatan PMR merupakan kegaitan untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat baik di Kutim maupun di daerah lain bila terjadi bencana, para anggata PMR diharapkan harus tanggap dalam memberikan pertolongan. Itulah ilmu yang diperlukan nantinya setelah mengikuti jumbara.

Keempat belas kontingan Kutim akan didampingi oleh satu pendamping pembina PMR tingkat Wira, tiga relawan PRM Kabupaten Kutim dan satu orang perawat.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments