Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Kutim New Normal: Bupati Sholat Jumat Bersama Masyarakat Di Masjid Agung Al- Faruq

Kutim New Normal: Bupati Sholat Jumat Bersama Masyarakat Di Masjid Agung Al- Faruq

(157 Views) Juni 6, 2020 10:01 am | Published by | No comment

SANGATTA – Kerinduan masyarakat Kutai Timur untuk menunaikan sholat di Masjid Agung Al- Faruq akhirnya tiba. Setelah hampir 3 bulan lamanya hanya bisa melaksanakan ibadah atau sholat di rumah aja akibat adanya covid-19, kini Masjid terbesar di Kutim sekaligus Ikon Kota Tercinta itu dibuka perdana pada, Jumat (5/6/20).

Tak hanya masyarakat Kutim, Bupati Kutai Timur H. Ismunandar bersama Wakil Bupati H. Kasmidi Bulang serta Seskab H. Irawansyah dan jajaran Pemkab Kutai Timur lainnya memilih menggelar sholat Jumat siang kemarin di Masjid Agung.

Usai menunaikan sholat Jumat, Bupati Ismunandar merasa bersyukur dengan dibukanya kembali rumah ibadah khususnya masjid- masjid yang ada sehingga masyarakat bisa melaksanakan sholat berjamaah. Namun, dengan kelonggaran ini, Ismu meminta agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan social distancing seperti yang sudah diterapkan pada semua rumah ibadah oleh pengurus masjid- masjid yang ada di kutim khususnya Masjid Agung.

Senada Bupati, Wakil Bupati Kasmidi bulang juga mengaku bersyukur dengan dibukanya kembali rumah- rumah ibadah di Kutim khususnya sehingga bisa melaksanakan sholat berjamaah maupun ibadah lainnya. Ia berharap, pandemi Covid-19 ini segera berlalu sehingga semua aktifitas bisa normal.

Perlu diketahui, setiap jamaah yang hendak melaksanakan sholat di masjid Agung maupun masjid lainnya harus mengikuti prosedur protokol kesehatan yang telah ditetapkan seperti pemeriksaan suhu tubuh dan memakai masker dan bawa sajadah sendiri.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments