Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kutim PPKM: Bupati Ijinkan Pegawai WFH, Tergantung Kebijakan Masing-Masing OPD

Kutim PPKM: Bupati Ijinkan Pegawai WFH, Tergantung Kebijakan Masing-Masing OPD

(34 Views) Juli 7, 2021 12:59 pm | Published by | No comment

RPD KUTIM, SANGATTA – Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kutim, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman memperbolehkan pegawai untuk dapat bekerja dari rumah atau WFH, tetapi tetap mengacu pada kebijakan OPD masing- masing.

Hal ini dilakukan menindaklanjuti  Kebijakan Kementerian PAN-RB dalam Surat Edaran (SE) Menteri PAN-RB Nomor 14/2021 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai ASN Pada Masa PPKM Darurat Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Meski demikian, Pemkab Kutai Timur tidak memberlakukan PPKM darurat seperti Jakarta dan Bali. Kutim  mengikuti instruksi Gubernur Kaltim menjalankan PPKM Mikro diperketat untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Kutim. Ardiansyah Sulaiman Di Gedung Serbaguna Bukit pelangi Sangatta, Selasa (06/07/21).

Adapun, pemberlakukan PPKM Mikro di kutim mulai 3 – 20 Juli 2021. Ardiansyah meminta agar secara gotong royong fokus memutus rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu, Ardiansyah mempersilahkan ASN bekerja di rumah atau work from home (WFH). Akan tetapi harus berkoordinasi dengan atasannya, apakah perlu WFH apa tidak, semuanya tergantung kebijakan masing-masing OPD

Terakhir disampaikan, penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik harus terus berjalan seperti  Dinas Kesehatan ataupun Bagian Keuangan sehingga mereka bisa saja bekerja secara bergantian. Selanjutnya, dalam PPKM Mikro, apabila tidak ada tugas yang mendesak di kantor, ASN harus tetap produktif bekerja dari rumah dan menjadi teladan di lingkungan masing-masing OPD.

Print Friendly, PDF & Email
1 1 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments