Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Kutim: Tambah 4 Kasus, Total 17 Pasien Positif Covid-19, Berasal Dari Kongbeng

Kutim: Tambah 4 Kasus, Total 17 Pasien Positif Covid-19, Berasal Dari Kongbeng

(318 Views) April 28, 2020 11:05 pm | Published by | No comment

Sangatta – Jumlah pasien terkonfirmasi positif  Virus Corona atau covid-19 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), per hari ini Selasa, (28/4), meningkat menjadi 17 orang.

Tambahan 4 pasien tersebut, masih diperoleh dari rentetan pelaku perjalanan Gowa (cluster Gowa, berasal Kecamatan Kongbeng yang sebelumnya merupakan (PDP) dan telah dirawat di RSUD Kudungga.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan C-19 di Kutim  Ismunandar, Selasa (28/4) Sore.

Lebih jauh dijelaskan Ismu, dari 17 positif tersebut, 14 orang dari Alumni Itjima Gowa, dua dari pelaku perjalanan India dan dari perjalan Yogyakarta. Namun, tingginya jumlah pasien positif C-19 di Kutim, didominasi dari pelaku perjalanan yang kembali ke Kutai Timur.

Adapun Empat tambahan kasus itu, yang selanjutnya disebut KTM14, KTM15, KTM16 dan KTM17, kesemuanya tengah dirawat di RSUD Kudungga.

Sebagai informasi, saat ini di RSUD Kudungga, tiga ruang rawat yang dijadikan tempat isolasi, akan ditambah ruang keempat, mengingat pasien semakin bertambah.

Untuk diketahui pula, saat ini ada 44 pasien sedang diisolasi di RSUD Kudungga, baik yang terkonfirmasi positif, ODP maupun PDP.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments