Menu Click to open Menus
Home » Infrastruktur » Kutim Terima 60 Mahasiswa UGM KKN

Kutim Terima 60 Mahasiswa UGM KKN

(420 Views) Juni 25, 2018 6:05 pm | Published by | No comment
 Mahasiswa UGM yang akan melaksanakan KKN-PPM di Kaubun (Foto:Istimewa)

Sangatta – Kabupaten Kutai Timur menerima enam puluh mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Djokjakarta, untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata – Pengabdian Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM), selama tujuh minggu di Kecamatan Kaubun.

Keenam puluh mahasiswa tersebut dibagi menjadi tiga bagian yang ditempatkan di tiga desa yakni, Desa Bumi Etam sebanyak tiga puluh orang, Desa Kadungan Jaya lima belas orang dan Pengadan Baru lima belas orang.

Camat Kaubun, Muhammad Amin kepada RPDKutim, Senin, 25 Juni menyampaikan, program yang akan mereka laksanakan di desa Bumi Etam adalah Smart Village, Desa Kadungan Jaya, Fishery Village, Desa Pengadan Baru Holticulture Vilage.

Amin menambahkan, tidak jauh berbeda dengan pengembangan smart regency yang dikembangkan di Kabupaten, Smart Vilage merupakan bagian terkecilnya, para mahasiswa nantinya akan mendata potensi-pontensi yang dimiliki desa. Sedangkan untuk jaringan internet yang akan mendukung kegiatan mereka, menurutnya jangkaunnya tetap bisa diakses meskipun memang sinyalnya terhitung lebih lemah.

Sebelumnya Amin juga menjelaskan, awalanya Pemerintah Kabupaten Kutai Timur mengajukan proposal ke UGM untuk kajian smart regency, akhirnya pihak UGM mengiriim para mahasiswanya melaksanakan KKN-PPM ke Kaubun untuk menggarap smart village di kecamatan tersebut. Untuk anggaran pengembangan smart village sendiri, pemerintah mengeluarkan anggaran sebesasr seratus lima puluh juta rupiah.

Amin berharap, dengan adanya KKN-PPM tersebut, desa Bumi Etam dan keseluruhan desa di Kaubun dapat lebih maju system informasinya, memudahkan masuknya informasi dan memperkenalkan kaubun ke daerah luar serta dampak positifnya, masyarakat dapat melek informasi.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Kutim Terima 60 Mahasiswa UGM KKN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.