Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kutim Tidak Bedakan Pembelajaran Bagi Anak Berkebutuhan Khusus

Kutim Tidak Bedakan Pembelajaran Bagi Anak Berkebutuhan Khusus

(703 Views) Agustus 9, 2016 2:58 pm | Published by | 1 Comment

kasmiSangatta – Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang yang juga selaku ketua Kwartir Cabang Kabupaten Kutai Timur,  melepas 60 kontingen kutim dalam rangka mengikuti jambore nasional ke Cibubur Jakarta dihalaman Kantor Bupati,kemarin selasa (9/8/16). Kasmidi dalam sambutannya mengatakan peserta jambore yang mewakili Kutai Timur ini menjadi duta dan menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Kutai Timur karena bisa mewakili dari sekian banyaknya pramuka yang yang tersebar di 18 Kecamatan.

Kasmidi berharap peserta selama mengikuti jambore nasional di Jakarta nanti, harus bisa membukti bahwa mereka yang mewakili Kutai Timur ini layak menjadi wakil/duta dari Kabupaten Kutai Timur sekaligus Provinsi Kalimantan Timur. Dan apa yang telah disiapkan selama karantina dapat dikembangkan lebih lagi. Tonjolkan bahwa pesetta ini yang mewakili Kutai Timur, setaip even,acara kalau bisa tampil.

Kasmidin Bulang kembali menekan kepada para peserta, agar bangga bisa ikut kegiatan tersebut, karena telah terpilih mewakili Kutai Timur ketingkat Nasional, sebagai anak-anka Kutai Timur harus membawa harum nama Kutai Timur pada setiap even yang diikuti khususnya Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta. Dikatakan seorang Pramuka belumlah lengkap namanya kalo belum berkemah ke Cibubur, karena merupakan Bumper Nasional di Indonesia.

Lebih lanjut, Kasmidi Bulang mengatakan bahwa pramuka ini merupakan kurikulum wajib yang harus dilakukan di Sekolah, selain itu dirinya juga meminta kepada Disdik dan Dispora agar setiap program kepramukaan dapat dibackup. pada kesempatan itu dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada kakak-kakak pembina pramuka yang ada di Kutim, diakui walaupun dirinya menjabat sebagai Ketua Kwarcab Kutim, namun tanpa kerja keras dari semua pihak tentunya program-program yang ada tidak dapat berjalan dengan baik.

Untuk diketahui Jambore untuk yang kedua kalinya mengikut sertakan enam peserta dari SLB, pertama kali tahun2001 dan kedua tahun 2016 ini. Menanggapi hal ini Kasmidi Bulang menganggap bahwa ini, membuktikan Kutai Timur tidak membeda-bedakan pembelajaran tentang pramuka, baik mereka yang di sekolah formal dan maupun non formal (SLB).

Voice Wakil Bupati

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments