Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » KUTIM TUAN RUMAH TEKNOLOGI TEPAT GUNA

KUTIM TUAN RUMAH TEKNOLOGI TEPAT GUNA

(661 Views) Mei 13, 2015 6:45 am | Published by | No comment

SANGATTA. Guna mempersiapkan pelaksanaan gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke – 3 se Kaltim pada 29-31 Juli mendatang. Pemkab Kutim melaksanakan rapat yang melibatkan berbagai pihak. Pasalnya Kutim dipercaya sebagai tuan rumah pada acara tersebut. Menurut kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kutim Moch. Eryan Noor, Teknologi Tepat Guna adalah teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, mampu menjawab permasalahan di masyarakat, tidak merusak lingkungan, pemanfaatan yang mudah serta bisa menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi dan lingkungan.

Pelaksanaan rapat gelar teknologi tepat guna sudah dilakukan sebanyak 2 kali dan menetapkan Graha Exppo sebagai tempat untuk berlangsung acara, dengan menggunakan stand yang didalam maupun diluar gedung. Dengan melibatkan beberapa SKPD , semua kecamatan di Kab. Kutim, beberapa BUMN, Perusahaan swasta, mahasiswa serta media yaitu Radio Pemrintah Kutim, Radio GWP dan TV Kutim.

10 Kabupaten dan Kota di Kalimantan Timur akan ikut dalam gelaran acara, ditambahkan dari Kalimantan Utara, BUMN, serta Perguruan Tinggi. Badan Pemberdayaan Mayarakat selaku instansi yang membina masyarat didalam penciptaan teknologi tepat guna, saat ini masih melakukan penilai terhadap kreasi masyarakat yang akan ditampilkan pada gelaran Teknologi Tepat Guna.

Gelaran Teknologi Tepat Guna ini akan menjadi ajang promosi, ajang komunikasi masyarakat dalam penciptaan dan pemasaran alat-alat yang disebut teknologi tepat guna, sehingga seluruh masyarakat nanti terbuka untuk menggunakan dan dapat menghasilkan 1 produk yang pada akhirnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Voice

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments