Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kutim Yakin Mampu Lewati Kukar dalam Peningkatan Investasi Daerah

Kutim Yakin Mampu Lewati Kukar dalam Peningkatan Investasi Daerah

(397 Views) Juni 16, 2015 12:20 pm | Published by | No comment

Sangatta. Berada di peringkat 4 sebagai daerah yang memiliki potensi investasi setelah Kabupaten Kutai Kartanegara yang berada di peringkat ketiga, Samarinda diurutan kedua dan Balikpapan diurutan pertama, membuat Kutai Timur termotivasi untuk dapat melampaui target yang diberikan BPPMD Kaltim dan yakin bisa melewati Kabupaten Kutai Kartanegara sebagai penyumbang investasi bagi Kaltim.

(voice 1)

Menurut Assisten Administrasi Umum Setkab Kutim Edward Azran, sebenarnya indeks rasio pertumbuhan investasi Kutai Timur sudah jauh melampaui Provinsi Kaltim. Sehingga untuk mengejar Kabupaten/Kota yang saat ini dinilai berada diatas Kutim tentunya sangatlah mudah. Namun yang kini menjadi permasalahan adalah bagaimana Pemerintah Kutim mampu melakukan pembenahan  infrastruktur daerah agar investasi ini dapat dimaksimalkan.

Sementara itu, Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal Daerah (BPTSPPMD) Kutim Darmawansyah didampingi Kabid Pengendalian Penanaman Modal  Al Fadli mengatakan, Kutim sebagai daerah yang memiliki potensi besar dalam hal investasi, yakin mampu menyokong target 60 persen rasio pertumbuhan investasi yang ditetapkan Gubernur Kaltim. Melalui BPTSPPMD, segala potensi non fasilitasi dan penanaman modal akan digali. seperti potensi Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) yang selama ini memiliki potensi Rp500juta dari sektor usaha, namun selama ini tidak maksimal dalam pendataannya dan akan dilakukan pendataan ulang.

(voice 2)

Ditambahkan Fadli, pada tahun 2014 tercatat investasi di Kutim senilai Rp6,8 Triliun dan tahun ini di triwulan pertama baru mencapai Rp400 Miliar. Namun angka ini diyakini akan terus meningkat pada triwulan kedua hingga keempat. Dengan koordinasi yang intensif antara BPTSPPMD Kutai Timur dengan BPPMD Kaltim, serta kerjasama yang terjalin antara Pemerintak Kutim dan pihak swasta selaku investor, diharapkan akan mampu melampaui target dan jumlah nilai investasi pada tahun lalu.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of