Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Kutim Zona Merah, Pemerintah Dan Paguyuban Sepakati Sejumlah Aturan Disertai Sanksi Bagi Pelanggar

Kutim Zona Merah, Pemerintah Dan Paguyuban Sepakati Sejumlah Aturan Disertai Sanksi Bagi Pelanggar

(127 Views) Mei 4, 2020 4:22 pm | Published by | No comment

SANGATTA -Menindaklanjuti ditetapkannya Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sebagai kawasan Zona Merah,  akibat mewabahnya pandemik virus corona atau covid -19 .

Pemkab bersama paguyuban yang ada di Kutim, menyepakati sejumlah aturan disertai sanksi bagi yang tidak manut aturan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ismunandar, sebagai ketua Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 pada saat memimpin rapat koordinasi dengan paguyuban, Senin (4/5) siang di Kantor Bupati.

Bupati Ismunandar didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang dihadapan berbagai paguyuban yang hadir memaparkan terkait Kutim sudah menjadi zona merah, maka,  semua pemangku kepentingan utamanya paguyuban, menjalankan dan ikut mengawasi dalam, memberikan sanksi bagi yang melanggar protokol kesehatan, memberlakukan karantina bagi siapapun yang melakukan perjalanan dari Zona Merah.

Selanjutnya, bagi yang ODP dan PDP agar dikembalikan ke paguyuban atau asal muasal yang bersangkutan. Kemudian, menertibkan warga yang berjalan atau berkeliaran tanpa tujuan. Terus tingkatkan himbauan ke masyarakat, dan terus mengawasi Pos pantau khususnya di terminal kilo 12 dan yang ada di desa Tepian Terap Sangkulirang . Tidak menyebarkan info bagi warga yang sedang terpapar C-19 sebelum adanya informasi resmi dari pemerintah.

Ismu meminta setiap paguyuban yang ada menjalankan menerapkan semua aturan yang sudah disepakati dan tidak segan memberikan sanksi bagi siapapun yang melanggarnya. Hal ini dilakukan, mengingat masih banyak warga yang tidak mau mematuhi yang ada. Bahkan sambung Ismu, sekalipun sudah ada petugas yang dibentuk, namun mengingat saat ini Kutim sudah Zona Merah, sehinga perlu seluruh pemangku kepentingan melakukan pengawasan.

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of