Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Lacak HP Curian, Polisi Berhasil Bekuk Kawanan Pembobol Brangkas

Lacak HP Curian, Polisi Berhasil Bekuk Kawanan Pembobol Brangkas

(500 Views) Desember 15, 2015 11:04 am | Published by | No comment

Sangatta. Jajaran Polres Kutai Timur akhirnya berhasil membekuk kawanan pencuri yang diduga membobol GraPari Telkomsel Sangatta dan kantor Smart Finance. Penangkapan ini kurang dari 1 x 24 jam yang dilakukan unit Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Kota Bontang, setelah jajaran Satuan Reskrim Polres Kutim berhasil melacak pelarian kawanan pencuri yang berjumlah empat orang ini ke kota Bontang.

Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko didampingi Kasat Reskrim Andika Dharma Sena, menjelaskan bahwa kronologis penangkapan kawanan pencuri profesional ini tidak berjalan mudah. Pelaku sempat melakukan perlawanan, sehingga akhirnya polisi terpaksa harus mengeluarkan tembakan ke pelaku.

Lanjutnya, terungkapnya keberadaan pelaku berawal dari hasil penyelidikan pada dua tempat kejadian perkara (TKP). Selain uang, para pelaku diduga juga membawa telepon seluler yang terdapat di Kantor Smart Finance. Berbekal telepon seluler tersebut, polisi langsung melacak keberadaannya dan diketahui posisi pelaku berada di Kota Bontang. Tanpa menunggu lama setelah berkoordinasi dengan Polres Bontang, kawanan ini berhasil dibekuk dini hari tadi. Hingga saat ini para pelaku masih menjalani pemeriksaan untuk pengembangan lebih lanjut. Sementara barang bukti yang berhasil diamankan adalah uang tunai puluhan juta rupiah yang diduga merupakan hasil membobol brankas kantor Smart Finance.

Lebih jauh Anang berpesan, untuk meminimalisir potensi aksi kejahatan, para pelaku usaha diminta untuk meningkatkan pengamanan dengan mempekerjakan tenaga pengaman (Sekuriti) dan memasang kamera pengintai (CCTV) baik di dalam maupun di luar kantor.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments