Menu Click to open Menus
Home » Infrastruktur » Lagi Pedagang Di Pasar Induk Keluhkan, Ulah Pedagang Nakal Depan PIS

Lagi Pedagang Di Pasar Induk Keluhkan, Ulah Pedagang Nakal Depan PIS

(19 Views) Juni 12, 2020 8:18 pm | Published by | No comment

SANGATTA –  Hampir tidak ada habisnya keluhan dilontarkan pedagang yang ada di Pasar Induk Sangatta (PIS). lagi- lagi karena ulah para pedagang tumpah yang menjajahkan jualannya disepanjang jalan masuk Pasar Induk.

Apalagi, semenjak pandemi Covid-19 ini, pedagang di PIS mengaku pendapatannya menurun. Selain imbas covid yang membuat sebagian masyarakat enggan berbelanja di pasar. Faktor utama lesuhnya pendapatan mereka dikarenakan munculnya kembali pedagang dadakan didepan pasar sehingga pengunjung yang tadinya hendak belanja di PIS lebih memilih berbelanja diluar pasar.

Padahal, menurut Zaini, awalnya pihaknya sudah memberikan kesempatan dengan syarat usai lebaran harus masuk ke lapak tetapi sampai hari ini tidak diindahkan.

Hal tersebut diutarakan Kadisperindag Zaini, saat ditemui wartawan, Kamis (11/6/20).

Menurut Zaini, pihaknya sudah berapa kali memberikan teguran kepada pedagang khususnya pedagang ikan dan ayam yang awalnya hanya sedikit tetapi lama- kelamaan malah bertambah. Inilah yang membuat pedagang ikan dan ayam khususnya didalam lapak meradang.

Zaini juga mengatakan, bawa sebetulnya kenakalan pedagang- pedagang tersebut bukan lagi menjadi tanggung jawabnya karena sudah memberikan teguran dan aturan yang harus diikuiti pedagang. harusnya, dikatakan Zaini ini sudah merupakan kewenangan Satpol PP yang memberikan tindakan.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of