Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Lagi, Si Jago Merah Hanguskan Puluhan Rumah Warga :Bupati Langsung Ke Lokasi

Lagi, Si Jago Merah Hanguskan Puluhan Rumah Warga :Bupati Langsung Ke Lokasi

(79 Views) Mei 28, 2019 2:20 pm | Published by | No comment

SANGATTA –  Kebakaran hebat kembali terjadi di pemukiman padat penduduk di Jalan Yos Sudarso 1 tepatnya di Gang Tepian RT 45 Kecamatan Sangatta Utara,  pada Senin, (27/05/2019) sekitar Pukul 21.00 malam tadi. api sulit dikendalikan karena sebagian besar rumah terbuat dari kayu, selain itu hembusan angin kencang menyulitkan pemadaman.

Menurut keterangan salah satu korban bernama Aam, saat Terjadinya kebakaran dirinya berada dirumah dan tiba – tiba api yang berasal dari depan rumah itu dengan cepat menyambar bangunan sekitar yang hampir seluruhnya terbuat dari kayu. Akibat amukan si jago merah tersebut, puluhan tempat tinggal warga yang terdiri dari rumah pribadi dan barakan tersebut hangus terbakar rata dengan tanah.

Voice Korban

Sementara itu,  untuk memadamkan kobaran api yang sedang mengamuk, tim pemadam kebakaran pemkab Kutim menurunkan 5 unit fire dan 3 unit water supplay dari , 1 unit fire dan unit water supplay dari PT.KPC, dan 1 unit fire dari PT. Pertamina. Dikatakan, meski lokasi kebakaran merupakan gang sempit dan sulit di jangkau namun berkat kerjasama seluruh tim yang ada, api dapat dijinakkan sekitar pukul 22.45 wita. dikatakan dony, pemadam kebakaran Kutai Timur.

Di waktu yang sama, Bupati Kutim Ismunandar saat mendengar kabar adanya kejadian tersebut langsung menyambangi lokasi kejadian. dirinya yang menyaksikan langsung kejadian tersebut mengatakan bahwa selama ini kebanyakan barakan yang mengalami kebakaran. Dia menghimbau agar warga bisa memperhatikan sambungan listrik yang sehingga aman. selain itu, berkaca pada kejadian tersebut, kedepan perlu penataan lingkungan pemukiman supaya tidak menyulitkan petugas bila ada kejadian.

Voice Bupati

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.  namum ada 10 unit rumah yang hangus terbakar terdiri dari 10 Kepala Keluarga (KK), 34 jiwa (laki- laki 15 orang, Perempuan 19, Lansia 1, Ibu Hamil 1, Balita 4 orang. pelajar SD 2 orang, SMP 3 dan SMA 1 orang). Sampai berita ini diturunkan belum diketahui pasti sumber api tersebut, namun aparat kepolisian telah memasang garis polisi guna pemeriksaan selanjutnya.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Lagi, Si Jago Merah Hanguskan Puluhan Rumah Warga :Bupati Langsung Ke Lokasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.