Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Lagi, Warga Bengalon Diterkam Buaya….

Lagi, Warga Bengalon Diterkam Buaya….

(3571 Views) September 29, 2015 8:23 am | Published by | No comment

Sangatta. Kasus terkaman buaya kembali terjadi. Suriansyah (38) pada Minggu (27/9) pagi, warga Desa Sepaso Selatan Kecamatan Bengalon, menjadi korban terkaman buaya bengalon.

Menurut Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko melalui Kapolsek Bengalon AKP Puji, menuturkan kronolagis kejadian bahwa korba bersama rekannya Rusdiansyah sekitar pukul 09.15 pergi memancing di Sungai Kelayus dekat PT Dinamika Afdeling IV Desa Tepian Langsat Kecamatan Bengalon. Tak lama beberapa waktu, korban berpamitan dengan rekannya untuk membersihkan diri di Sungai, sementara saksi Rusdiansyah mengantar ikan ke pondok. Namun setelah 15 menit kemudian saat saksi mencari korban di sungai, korban sudah tak terlihat sementara baju dan celana korban berada di pinggir sungai.

Lanjut Puji, setelah melapor kepada aparat kepolisian, jajaran Polsek Bengalon beserta korban langsung melakukan penyisiran di sepanjang Sungai Kelayus. Tepat pada pukul 03.30 Senin (28/9) dini hari, korban ditemukan 100 meter dari hulu sungai, mengapung dan telah menginggal dunia dengan banyak luka gigitan buaya di tubuhnya. Selain luka dibagian paha, lengan kanan bagian bahu korban hampir putus dan tangan kiri putus, hilang. Jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dilakukan pemakaman oleh pihak keluarga.

(voice)

Kapolres Anang menghimbau kepada masyarakat terutama yang hidup di bantaran Sungai utnuk lebih waspada dan berhati-hati saat melakukan aktifitas di sungai. Sungai di Kutai Timur yang memang terkenal sebagai habitat buaya muara, diyakini terusik dengan semakin banyaknya populasi manusia yang dengan aktifitasnya merusak ekositem hewan reptil ini. Semetara Kapolsek Bengalon AKP Puji mengatakan, kasus terkaman buaya di Kecamatan Bengalon kali ini adalah kasus ketiga selama tahun ini.

———————–

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments