Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Lahan Bersertifikat Sah, Disdik Kutim Sarankan Penyegel Lahan TK Pembina Buka Segel Sendiri  

Lahan Bersertifikat Sah, Disdik Kutim Sarankan Penyegel Lahan TK Pembina Buka Segel Sendiri  

(467 Views) Agustus 10, 2015 8:51 am | Published by | No comment

Sangatta. Lagi-lagi Dinas Pendidikan Kutim dihadapkan pada masalah segel menyegel lahan akibat adanya klaim sepihak oleh warga atas kepemilikan lahan. Setelah sebelumnya terjadi peristiwa penyegelan oleh warga atas bangunan sekolah SD  Negeri 002 dan 004, SMP Negeri 1 Sangatta Utara hingga bangunan SMA Negeri 1 Sangatta Utara yang berada di AW Syahrani atau ex Jalan Pendidikan, kini giliran Taman Kanak-kanak (TK)Negeri Pembina Jalan APT Pranoto juga disegel oleh warga yang mengaku memiliki hak atas lahan yang kini berdiri bangunan TK Pembina ini. Dalam spanduk yang diikatkan di pagar TK Pembina tersebut  bertuliskan bahwa tanah dimana bangunan TK Pembina berdiri adalah atas kepemilikan seorang warga bernama Endang.

Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur, Iman Hidayat saat dikonfirmasi pagi tadi mengatakan bahwa lahan dimana TK Negeri Pembina tersebut berdiri yakni seluas 2 hektar tersebut sudah sah memiliki sertifikat atas nama Pemkab Kutai Timur. Sehingga tidak mungkin ada tumpang tindih lahan apalagi penyerobotan lahan dengan mendirikan bangunan diatas lahan warga.

Lanjutnya, silahkan saja warga tersebut menempelkan spanduk atau tulisan lainnya dengan mengatakan bahwa lahan tersebut milik mereka, namun jangan sampai mengunci apalagi menghentikan aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut. maka pihaknya siap melaporkan yang bersangkutan kepada kepolisian untuk ditindak tegas.

Lebih jauh Iman mengatakan, ada baiknya warga untuk meneliti terlebih dahulu keabsahan dokumen yang dimilikinya dan yang dimiliki oleh pemerintah sebelum melakukan klaim mengklain atas sebuah lahan. Dirinya menyarankan agar warga yang bersangkutan untuk segera melepas sendiri spanduk segel yang dipasang di pagar sekolah tersebut, seperti apa yang sudah dilakukan oleh warga yang juga mengaku memiliki lahan yang menyegel banguna sekolah negeri di sepanjang jalan AW Syahrani atau bekas Jalan Pendidikan, Sangatta Utara, beberapa waktu yang lalu.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments