Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Lahan Puskesmas Sangatta Utara Sah Milik Pemkab Kutim

Lahan Puskesmas Sangatta Utara Sah Milik Pemkab Kutim

(491 Views) Agustus 30, 2016 12:26 pm | Published by | No comment

Sangatta. Tindakan penyegelan Puskesmas Sangatta Utara oleh Hengky Abdullah yang merupakan ahli waris Haji Abdullah, sangat dikecam Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur dr Aisyah.

Saat dikonfirmasi melalui telepon selular, Aisyah mengatakan bahwa lahan Puskesmas Sangatta Utara merupakan aset sah milik pemerintah Kutai Timur. Bahkan baik Dinas Kesehatan Kutim maupun Pemkab Kutim sendiri melalui Bagian Aset Daerah, memiliki bukti otentik yang kuat berupa akta hibah lahan yang kemudian dijadikan dasar sebagai penetapan lahan Puskesmas Sangatta Utara sebagai salah satu aset pemerintah Kutim. Karenanya Aisyah mempersilahkan kepada pihak ahli waris yang merasa keberatan untuk bisa melayangkan gugatan kepada pengadilan. Selain itu, dirinya pun menganggap tindakan penyegelan Puskesmas tersebut sebagai tindakan yang melampaui batas karena tentu menggangu hak pulbik atau masyarakat yang sudah datang untuk melakukan pengobatan.

(Voice : Dinkes Aisyah – Lahan Puskesmas Sgt Utara Milik Kutim)

Sementara itu, hal senada juga disuarakan Bupati Kutai Timur Ismunandar. Dirinya meminta agar pihak ahli waris H Abdullah untuk bisa menempuh jalur hukum dalam menggugat lahan Puskesmas Sangatta Utara. Terlebih jika ahli waris merasa memiliki data kuat dan sah yang masih menyatakan kepemilikan atas lahan tersebut.

(Voice : Bupati – Sengketa Lahan Puskesmas)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments