Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Lahan Siap, Pemkab Segera Bagun Kantor ULP Sangatta

Lahan Siap, Pemkab Segera Bagun Kantor ULP Sangatta

(506 Views) April 5, 2016 10:15 pm | Published by | No comment

Sangatta. Bupati Kutai Timur Ismunandar, menyatakan kesiapannya mendukung pembangunan kantor Unit Layanan Paspor (ULP) di Kota Sangatta. Hal ini disampaikan Ismunandar usai menghadiri pertemuan antara rombongan Kakanwil Kemenkumham Kaltim dengan Pemkab Kutim terkait pembangunan Unit Layanan Paspor (ULP) di Sangatta, Selasa (5/4) pagi.

 Dikatakan Ismunandar, sesuai perencanaan yang pernah disusun sebelumnya oleh Pemkab Kutim, memang sudah ada lahan yang disiapkan untuk pembangunan Rutan dan Unit Layanan Paspor di Kutim, khususnya di Kota Sangatta. Lahan tersebut berada di Muara Gabus Kecamatan Sangatta Utara.

Lanjutnya, pada tahun ini Pemkab Kutim sudah memulai dengan menyiapkan perencanaan pembanguan ULP terlebih dahulu dan tahun depan pembangunan baru akan dilaksanakan. Sementara ULP yang ada tetap beroperasi di Kota Sangatta dengan kantor yang memang disewa oleh Kakanwil Kemenkumham selama 3 tahun kedepan. Sedangkan terkait penyediaan tenaga kerja ULP Sangatta, Ismu menyatakan siap mendukung tenaga ULP Sangatta jika memang dibutuhkan, dengan meminjamkan pegawai Pemkab Kutim.

(Voice : Bupati – Pembangunan Kantor ULP)

Bupati Ismunandar menyambut baik beroperasinya ULP di Kota Sangatta. Hal ini tentu akan semakin mempermudah masyarakat Sangatta dan Kutai Timur dan sekitarnya pada umumnya dalam pembuatan paspor. Sehingga tidak perlu jauh-jauh pergi ke kantor Imigrasi di Samarinda hanya untuk membuat paspor. Selain itu, dirinya pun berharap pembangunan kantor ULP yang permanen oleh Pemkab Kutim bisa selesai dalam 3 tahun kedepan, seiring dengan habisnya sewa gedung kantor ULP Sangatta oleh Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments