Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » LAKUKAN UJI PETIK, DINAS PERHUBUNGAN CEK KELAYAKAN ANGKUTAN LEBARAN

LAKUKAN UJI PETIK, DINAS PERHUBUNGAN CEK KELAYAKAN ANGKUTAN LEBARAN

(700 Views) Juni 27, 2016 5:55 am | Published by | 1 Comment

SANGATTA – Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Timur akan melakukan uji petik yang akan mulai dilakukan pada esok hari (28/6) untuk memastikan kelayakan kendaraan angkutan lebaran menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran 1437 H. Dari tiga puluh Bus angkutan lebaran yang terdaftar baru dua puluh unit yang masuk katagori layak jalan, sehingga uji petik sangat penting untuk dilakukan. Uji petik tersebut adalah upaya untuk meningkatkan keselamatan, baik keselamatan kendaraan itu sendiri, penumpang dan pengguna jalan lain serta kendaraan lain di jalan.

Selain melakukan uji petik, dinas Perhubungan juga menyiapkan tambahan kendaraan bus perintis untuk tambahan angkutan lebaran jalur arah Sangatta-Pengadan dan Sangatta-Maloy. Penambahan bis tersebut untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang bisa terjadi pada dua hari dan satu hari sebelum lebaran.

Menurut Kepala Bidang Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Timur dalam rapat koordinasi antar SKPD pagi tadi (27/6), Roni Bonar mengatakan, Angkutan lebaran diprediksi aman terkendali. untuk mengatasi penumpukan penumpang Dinas Perhubungan memberikan tambahan bis perintis selain itu Dinas Perhubungan juga mendapatkan back up sebanyak enampuluh delapan unit angkutan kendaraan lebaran dari Asosiasi Travel Sangatta yang dapat menampung lima ratus sampai dengan enam ratus penumpang perharinya.

Uji kelayakan akan dilakukan petugas Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai TImur. Selain mempersiapkan kendaraan angkutan lebaran, Dinas Perhubungan juga memastikan kelayakan kendaraan angkutan lebaran tersebut demi keamanan dan keselamatan penumpang.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments