Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Lampu Penanda Kapal Patah, Kapal Pemancing Ditabrak Enam Pemancing Hilang

Lampu Penanda Kapal Patah, Kapal Pemancing Ditabrak Enam Pemancing Hilang

(1951 Views) Februari 12, 2018 3:50 pm | Published by | No comment

Kapal TB. Pratama Abadi yang menabrak Kapal Tarawani(Foto : Istimewa)

Sangatta – Enam warga Sangatta penumpang kapal pemancing Tarawani dinyatakan hilang dalam kecelakaan kapal yang terjadi di Tanjung Mangkalihat, Kecamatan Sandaran Minggu 11 Februari, kecelakaan tersebut diduga karena kapal pemancing tidak memiliki lampu penanda.

Kapal yang awalnya ditumpangi tujuh orang pemancing yakni, Sukri, Jakaria, Kardi, Marten, Seno, Rustam dan seorang teman Rustam yang belum diketahui identitasnya, di tabrak oleh Kapal TB. Pratama Abadi sekitar jam dua dini hari. Dalam kecelakaan tersebut hanya seorang penumpang kapal, Sukri yang bisa diselamatkan sementara keenam penumpang lain dinyatakan hilang.

Menurut Wakapolres Kutai Timur, Kompol Supriyanto yang ikut turun ke lokasi pada pencarian hari kedua, , kapal pemancing Tarawani berjangkar dijalur perjalanan kapal TB. Pratama Abadi, sayangnya sinyal yang diberikan Kapal Tarawan tidak terlihat oleh kapal Pratama Abadi dikarenakan lampu penanda kapal dalam keadaan tidak menyala, sedangkan sinyal lambat diterima oleh pengemudi Kapal Pratama Abadi sehingga tabrakan tidak bisa dihindari.

Lebih lanjut Supriyanto menambahkan, Nahkoda kapal Pratama Abadi sebenarnya masih bisa menghindari tabrakan tersebut sehingga kapalnya tidak menabrak, hanya sayangnya bagian tongkang yang ditarik oleh kapal Pratama Abadi tetap menabrak kapal tersebut.

Kapal Tarawani diketahui bertolak dari Pelabuhan Kenyamukan pada Jum’at, 9 Februari, sedangkan TB. Pratama Abadi merupakan kapal pengangkut batu bara dengan rute Berau-Surabaya.  Sampai dengan berita ini diturunkan, Tim Gabungan yang terdiri dari Pos Sar Kutai Timur, Polsek Sangkulirang, Pol Air Sangkulirang, Pos Tanjung Mangkalihat serta masyarakat setempat, masih dalam upaya pencarian korban, pencarian dilakukan hingga lima puluh mil dari tempat kejadian tenggelamnya kapal tersebut  .

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Lampu Penanda Kapal Patah, Kapal Pemancing Ditabrak Enam Pemancing Hilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.