Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » LANAL SANGATTA ANDIL SEBAGAI PANITIA DALAM PELAKSANAAN LOMBA PERAHU NAGA DAN GUBANG, SEKALIGUS MENYAMBUT HUT ARMADA RI TAHUN 2016

LANAL SANGATTA ANDIL SEBAGAI PANITIA DALAM PELAKSANAAN LOMBA PERAHU NAGA DAN GUBANG, SEKALIGUS MENYAMBUT HUT ARMADA RI TAHUN 2016

(685 Views) November 22, 2016 12:54 am | Published by | No comment

img-20161121-wa0048Sangatta – Dalam rangka Semarak Pesta Adat Pelas Tanah dan Pesona Budaya Kutai Timur Tahun 2016 sekaligus Menyambut HUT Armada RI Tahun 2016, Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur, menyelenggarakan berbagai Pertandingan Olahraga tradisional, diantaranya Sumpit, Gasing,Pukul Bantal, Perahu Naga dan Perahu Gubang yang dilaksanakan selama sepekan di Danau Folder Sangatta.

Lanal Sangatta andil sebagai Panitia Dalam pelaksanaan Lomba Perahu Naga dan Perahu Gubang . Dalam pelaksanaannya, antusiasme masyarakat untuk berpartisi dalam perlombaan sangat tinggi. Tercatat 146 Team Putra dan 116 Team Putri, yang ikut mendaftar sebagai peserta Lomba. Adapun Peserta yang ikut Lomba Perahu naga kali ini merupakan perwakilan dari Dinas, Badan dan Instansi di lingkup Pemkab Kutim, Organisasi Kemasyarakatan, Ormas Kepemudaan, Perwakilan kecamatan, hingga desa yang ada di Kab. Kutai Timur.

Di hari pertama, Selasa (15/112016) Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta, didampingi Kepala Adat Besar Kutai Timur H. Sayyid Abdal Nanang Al Hasanni beserta Perwira Staf Lanal Sangatta, Secara resmi membuka rangkaian Lomba Perahu Naga dan Perahu Gubang. Komandan Lanal Sangatta juga menghimbau Peserta lomba Perahu Naga dan penonton agar tetap menjaga Keamanan, Keselamatan dan Kedamaian (3K). Salah satu hal yang paling penting bagi seluruh peserta Lomba dan masyarakat yang ikut berpartisipasi meramaikan acara ini Mulyan Budiarta

Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta berharap, penyelenggaraan perlombaan Perahu Naga ini diharapkan dapat memasyarakatkan olahraga air di Kabupaten Kutim, dan para masyarakat pesisir pun lebih meningkatkan kemampuan di bidang olahraga air.

Pada akhir pekan, Minggu (20/11/2016) dilaksanakan Final pertandingan Perahu Naga dan Perahu Gubang, dengan tampil sebagai Juara 1 Perahu Naga Putra diraih dari Team Muara Bengalon II , diikuti Juara 2 Team Simbar Allo Bukit Pelangi, Juara 3 Team Pemuda Pancasila dan Juara 4 Team Muara Bengalon V, Untuk Perahu Naga Putri tampil sebagai Juara 1 diraih Team dari PD Kayan, diikuti Juara 2 dari Team Kembang Desa, Juara 3 Team Rindang II, dan Juara 4 Team Rindang I, Sedangkan untuk Perahu Gubang Putra tampil sebagai Juara 1 Team Putra Bukit Pelangi A diikuti Juara 2 Team Bukit Pelangi B, Juara 3 Team Ardin& Sumardi, dan Juara 4 Team Saka Bahari, Untuk Perahu Gubang Putri Tampil sebagai Juara 1 Team dari Teluk Lombok, diikuti Juara 2 Team Lavender, Juara 3 Team IKA S4 B, dan Juara 4 Team WPP 9.

Rangkaian acara pertandingan Perahu Naga dan Perahu Gubang yang dilaksanakan selama sepekan ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang,ST,MM diampingi Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta,SE beserta Unsur FKPD-SKPD Kutim, dalam sambutanya Wakil Bupati berterimakasih atas Suksesnya rangkaian kegiatan Olahraga Tradisional yang terselenggara selama sepekan dengan tanpa suatu hambatan apapun, kedepan even olahraga Tradisional ini akan dilaksanakan setiap Tahunya, untuk mengiringi Semarak Pesta Adat Pelas Tanah dan Pesona Budaya Kutai Timur di Tahun -tahun yang akan datang dan semoga kedepanya akan lebih baik lagi.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments