Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Langgar Kehormatan dan Kode Etik, 4 Anggota Polres Kutim Terancam Dipecat

Langgar Kehormatan dan Kode Etik, 4 Anggota Polres Kutim Terancam Dipecat

(585 Views) Juni 30, 2015 8:01 am | Published by | No comment

Sangatta. Sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) kepada 4 anggota Polres Kutai Timur bakal mewarnai peringatan HUT Bhayangkara yang ke-69 Tahun 2015 di Sangatta. Pemecatan ini dilakukan karena keempat anggota polisi ini melakukan pelanggaran kode etik anggota Polri dan  sesuai putuskan dalam sidang Kehormatan dan Kode Etik (KKE) Polri.

Menurut Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko, dari 4 orang anggota polres Kutim yang bakal dipecat ini, dua diantaranya sudah putusan dari sidang KKE dan dijatuhi sanksi diberhentikan tidak dengan hormat karena terbukti terlibat dalam peredaran narkotika. Sedangkan kedua anggota polisi lainnya, selain terlibat narkoba juga terbukti disersi atau meninggalkan tugas tanpa keterangan lebih dari 30 hari. Keduanya sedang menjalani sidang KKE dan kemungkinan besar juga diputuskan pemecatan tidak dengan hormat.

(voice)

Lebih jauh Kapolres Anang mengatakan, sanksi ini merupakan bukti bahwa Polri tidak main-main dalam penegakan disiplin dan upaya pemberantasan narkotika, bahkan bagi anggota yang ketahuan terlibat dalam penyalahgunaan narkotika maka sanksi yang diberikan akan lebih berat yakni selain dipecat dari keanggotaan Polri yang bersangkutan juga diajukan ke pengadilan umum. Dirinya berharap hal ini menjadi pelajaran berharga bagi anggota polisi lainnya di jajaran Polres Kutai Timur.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments