Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Lansia Di 2 Kecamatan Terima Paket Sembako dan Uang

Lansia Di 2 Kecamatan Terima Paket Sembako dan Uang

(240 Views) Agustus 9, 2018 7:28 pm | Published by | No comment

 

Sangatta – Sebanyak delapan puluh lansia yang berasal dari Sangatta Utara dan Selatan mendapat paket sembako serta uang pada kegiatan Kampanye Sosial Peduli Lanjut Usia dalam rangka Peringatan Hari Lansia 2018. Kedelapan puluh lansia tersebut berasal dari pos yandu Sehati sebanyak tujuh belas orang, Pos yandu Sejahtera tujuh belas orang, Desa Sangakima enam orang, Swarga Bara Sepuluh orang, Teluk Lingga lima belas orang, pinang dalam lima belas orang dan sisanya merupakan pendamping sebanyak enam orang.

Berlangsung di ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, Kamis 9 Agustus, kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejanteraan Rakyat, Mugeni.

Dalam sambutannya, Mugeni menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan kepedulian Pemerintah kepada masyarakatnya yang sudah lanjut usia, sesuai dengan Undang-undang Dasar 1945 bahwa orang terlantar dan lansia diperhatikan oleh Negara.

Mugeni mengaku bangga dengan beberapa lansia yang sudah berusia Sembilan puluh tahun dan masih diberi kesehatan. Dikesempatan tersebut, Ia juga membagi tips agar tetap sehat di usia lanjut.

Sebelumnya, Sekertaris Dinas Sosial, Sri Agung Mikael pada laporannya menyampaikan, jumlah lansia di Kutai Timur mencapai lima ribu dua puluh satu orang, dengan jumlah terbanyak di Kecamatan Muara Ancalong sebanyak seribu empat puluh lima orang dan terendah di Muara Wahau sebanyak Sembilan puluh delapan orang.

Dari jumlah tersebut, menurut Agung, baru tiga puluh delapan persen diantaranya yang sudah mendapat penangan komulatif dengan berbagai penanganan yakni, asistensi sosial lansia, bantuan modal usaha produktif lansia, bantuan sembako dan layanan lainnya.

Kegiatan yang diselenggaran Dinas Sosial Kutai Timur berkerjasama dengan PKK dan Baznas tersebut, mengangkat tema “Lansia Sejahtera, Masyarakat Bahagia”.

 

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Lansia Di 2 Kecamatan Terima Paket Sembako dan Uang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.