Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Lantik Panitia Persiapan Pemekaran Kabupaten Kutai Utara, Bupati Kutim Minta Masyarakat Bersatu

Lantik Panitia Persiapan Pemekaran Kabupaten Kutai Utara, Bupati Kutim Minta Masyarakat Bersatu

(483 Views) Mei 30, 2016 2:32 pm | Published by | No comment

Sangatta. Tepat 100 hari masa kepemimpinan pasangan Bupati dan Wabup Ismunandar dan Kasmidi Bulang, Sabtu (28/5) kemarin, Bupati Ismunandar melantik lebih kurang 200 orang panitia Persiapan Pembentukan Kabupaten Kutai Utara, di Kecamatan Muara Bengkal, Kutai Timur. Berdasarkan SK 135.4/K.323/2016 20 April 2016 yang ditandatangani langsung oleh Bupati Ismunandar, keduaratus orang yang dilantik ini diketuai oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang dan terdiri dari unsur Pemerintah Kutim, Ormas, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama pada delapan kecamatan di Kutim yang tergabung dalam rencana pemekaran dan pembentukan Kabupaten Kutai Utara.

Ditemui usai melantik, Bupati Ismu mengatakan bahwa pelantikan kepanitiaan persiapan pemekaran kabupaten Kutai Utara ini merupakan puncak dari upaya mempercepat terwujudnya kabupaten Kutai Utara. Dirinya juga meminta agar semua komponen masnyarakat ikut bergabung dalam perjuangan lahirnya kabupaten Kutai Utara.

Lanjutnya, dengan dilakukannya pelantikan panitia persiapan pembentukan Kabupaten Kutai Utara ini, tidak menjadi cerminan adanya intervensi dari pemerintah. Hal ini hanya semata-mata upaya fasilitasi untuk percepatan. Terlebih ini juga sudah menjadi janji politik dirinya semasa Pemilukada lalu.

Selain itu, Ismu juga mengatakan dengan dilantiknya unsur kepanitiaan ini, tidak ada kemudian istilah kepengurusan lama demisioner atau gugur. Karena unsur kepanitiaan ini baru pertama dibentuk. Sedangkan kelembagaan yang dulu pernah ada, sudah melebur dalam kepengurusan kepanitiaan yang ada sekarang. Sehingga bentuk perjuangannya adalah satu dan tidak sendiri-sendiri.

Terkait masa tugas panitian persiapan pemekaran Kabupaten Kutai Utara, Bupati Ismunandar mengatakan tergantung pemerintah pusat, karena pada dasarnya pemerintah Kutai Timur sudah siap. Namun ditargetkan sebelum akhir tahun ini pembentukan kabupaten Kutai Utara sudah disetujui oleh pemerintah pusat dan pada tahun 2017 mendatang sudah dapat ditetapkan Pejabat (Pj) Bupati untuk Kabupaten Kutai Utara.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments