Menu Click to open Menus
Home » Hukum » Laporan Palsu, Empat Mobil Pemadam Meluncur Sia-sia

Laporan Palsu, Empat Mobil Pemadam Meluncur Sia-sia

(306 Views) Maret 8, 2018 3:17 pm | Published by | No comment

Sangatta – Menerima laporan adanya kebakaran dari seorang pria, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kutai Timur langsung menurunkan empat unit kendaraan pemadam ke lokasi yang disebutkan, namun ketika sampai, tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan lokasi tersebut terbakar.

Laporan diterima petugas pada Rabu, 7 Maret, sekitar jam satu siang, yang menyebutkan bahwa terjadi kebakaran di kilometer sembilan, jalan poros Sangatta Bengalon, tepat di depan Gedung Pengujian Kendaraan Bermotor milik Dinas Perhubungan Kutai Timur, namun ketika dicek tidak ada bangunan di lokasi tersebut, hanya terdapat kebun warga dan tidak ada titik api di lokasi. Meski tidak menemukan titik api di lokasi tersebut, petugas masih melakukan pengecekan ke lokasi lain di sekitarnya, namun hasilnya sama, tidak ada titik api yang ditemukan.

Kepada RPDKutim, Kamis, 8 Maret, Kepala Bidang Pencegahan dan Penyelamatan DPKP Kutai Timur, Joko Sutikno menyampaikan, kejadian tersebut sering terjadi, namun memang sulit untuk dibedakan mana yang benar-benar terjadi dan mana yang hanya sekedar iseng. Untuk menjaga kemungkinan buruk, petugas tetap diturunkan ke lokasi setiap ada laporan sebagai bentuk kesiagaan petugas.

Lebih lanjut Joko menghimbau masyarakat untuk tidak bermain-main dengan nomor-nomor telpon penting seperti Pemadam Kebakaran, perbuatan tersebut dapat dilaporkan ke pihak yang berwajib dan berdampak pada jeratan hukum kepada pelaku.

Voice : Khusnul Khotimah

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Laporan Palsu, Empat Mobil Pemadam Meluncur Sia-sia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.