Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Launching Program 1 Juta Jamban, KODIM 0909 Sangatta Berharap Kerjasama Pemkab dalam Mewujudkan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat

Launching Program 1 Juta Jamban, KODIM 0909 Sangatta Berharap Kerjasama Pemkab dalam Mewujudkan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat

(3392 Views) Juli 14, 2015 11:49 am | Published by | 346 Comments

Sangatta. Jajaran Kodim 0909 Sangatta hari ini me-launching-kan program 1 juta Jamban, yang mana program tersebut dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia. Sementara untuk wilayah Kodim 0909 Sangatta, program 1 juta jamban ini laksanakan di salah satu rumah masyarakat kurang mampu yang terletah di Jalan KH Abdullah (Kenyamukan) Sangatta Utara.

jamban 3Menurut Dandim 0909 Sangatta Letkol (Infantri) Ibnu Hudaya, launching hari ini dilakukan serempak di seluruh Kalimantan yang berada diwilayah teritorial Kodam VI Mulawarman. Selain itu program ini dirangkai dalam rangkan HUT Kodam VI Mulawarman ke-57 tahun ini yang jatuh pada 18 Juli, esok.

Lanjutnya, dari data yang berhasil dihimpun jajaran Kodim 0909 Sangatta, ada 501 jumlah penduduk yang tersebar di Kutim, yang masih membutuhkan pembuatan jamban pribadi. Namun ternyata data yang dimiliki Dinas Kesehatan Kutim melebihi dari seribu penduduk Kutim yang masih membutuhkan dibangunkan jamban.

Diakui Ibnu, jika hanya mengandalkan dana yang dialokasikan oleh Kodam VI Mulawarman kepada Kodim 0909 Sangatta, maka tidak mungkin 501 jamban ini dapat dibangun. Karena Kodim Sangatta hanya mendapatkan anggaran Rp30juta atau hanya mampu membangun 10 unit jamban. Sementara program yang dilakukan saat ini (pembuatan jamban.red) merupakan stimulus atau percontohan kepada Pemerintah Daerah, agar ke depan ada bergening atau kerjasama TNI dengan pihak Pemkab Kutim, dalam upaya pembuatan jamban bagi masyarakat kurang mampu.  Sehingga masyarakat dapat hidup secara bersih dan sehat dengan meninggalkan kebiasaan membuang hajat di sembarang tempat.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

346 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments