Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » LAYANAN AIR BERSIH SUDAH DAPAT DINIKMATI DI SEKRAT

LAYANAN AIR BERSIH SUDAH DAPAT DINIKMATI DI SEKRAT

(431 Views) Mei 23, 2016 7:58 am | Published by | No comment

SANGATTA – Peningkatan pelayanan dan akses air bersih di Kutai Timur terus ditingkatkan. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tuah Benua saat ini, sudah melakukan pembukaan sambung baru di Kecamatan Bengalon desa Sekrat. Pelayanan air bersih PDAM tersebut  sudah berjalan tiga minggu namun sampai dengan saat ini pendaftaran baru mencapai sepuluh keluarga. Hal tersebut dikarenakan kemampuan ekonomi masyarakat untuk melakukan penyambungan air tidak memadai.

Menanggapi hal tersrbut direktur PDAM Tirta Tuah Benua, Aji Mirni Mawarni sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa. Dirinya meminta kepada kepala desa untuk memfasilitasi sambungan air bersih kepada masyrakat dengan melakukan pembayaran penyambungan yang dilakukan oleh desa dengan menggunakan dana CSR.

Dalam rapat Coffee Morning pagi tadi (23/5) Mawarni mengatakan, pada prosesnya PDAM akan melakukan survey penyambungan baru, kemudian masyarakat melakukan pengajuan sambungan ke PDAM selanjutnya pembayaran akan dilakukan pihak Desa, yang sumber dananya melalui dana CSR.

Penggunaan dana CSR untuk sambungan air bersih sudah pernah dilakukan di Kecamatan Busang, di kecamatan tersebut dana CSR salah satunya diperuntukan untuk penyambungan instalasi air bersih ke masyarakat yang tidak mampu. Pembayaran penyambungan baru melalui dana CSR tersebut dilakukan agar banyak masyarakat yang melakukan sambungan air bersih dan air bersih dapat segera dinikmati masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments