Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Libatkan Forum RT, Pemkab Kutim Evaluasi Penyaluran Sembako

Libatkan Forum RT, Pemkab Kutim Evaluasi Penyaluran Sembako

(42 Views) April 18, 2020 6:50 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Untuk mengoptimalkan pendistribusian bantuan sembako bagi warga yang terdampak ekonomi akibat covid-19 (C-19), Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab) Kutim melalui Gugus tugas percepatan penanganan C-19 menggelar rapat evaluasi yang dihadiri Forum RT Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

Rapat yang digelar di Posko Utama(Kantor BPBD) Kutim, Sabtu (18/4/20) tersebut dipimpin langsung Bupati Kutim Ismunandar didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan Sekretaris Kabupaten.

Bupati Ismunandar mengatakan, Beberapa kekurangan dalam penyaluran sembako menjadi catatan, utamanya mengambil langkah konkrit agar masyarakat yang berhak menerima bantuan itu tidak terlewatkan.
Untuk itu, melalui tahap dua pendistribusian sembako nantinya, khususnya Sangatta Utara dan Sangatta Selatan pemerintah sudah membentuk formasi personil lengkap saat melakukan pendataan agar tidak terlewatkan.
Dikatakan Ismu, dalam satu tim pendataan terdiri dari 5 personil. RT harus didampingi 4 orang lainnya satu diantaranya perempuan.

Ia yakin, dengan formasi ini pendataan akan lebih maksimal. Ia juga meminta warga yang belum melaporkan keberadaannya misalnya yang baru datang agar melapor ke RT. Sebab, salah satu kendala yang ditemui dilapangan, tidak ber- KTP Kutim.

Sementara, mengenai pemasangan striker yang sempat viral itu, dimaksudkan hanya untuk memudahkan petugas pada saat distribusi sembako, tutup Ismunandar.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of