Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Lindungi Moral Bangsa, Bupati Ismu Ajak Generasi Muda Berpramuka

Lindungi Moral Bangsa, Bupati Ismu Ajak Generasi Muda Berpramuka

(395 Views) Agustus 15, 2016 8:32 am | Published by | No comment

Sangatta. Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar, mengajak generasi muda Kutim untuk menyalurkan minat dan bakatnya kepada jalur yang positif. Salah satunya dengan mengikuti ekstra kulikuler Pramuka. Hal ini disampaikan Ismunandar usai memimpin apel peringatan HUT Pramuka ke 55 tahun 2016 tingkat Kabupaten Kutai Timur yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kutim, pagi tadi. Apel peringatah HUT Pramuka ke 55 tersebut dihadiri ratusan anggota pramuka dari gugus depan (Gudep) seluruh Sangatta pada Kwartir Cabang (Kwarcab) Kutai Timur.

Usai memimpin apel, Ismu mangatakan bahwa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pramuka mengangkat tema atau moto berpramuka dengan Keren, Gembira dan Asik. Sehingga kegiatan kepramukaan tersebut semakin menarik anak dan generasi muda untuk memunculkan minatnya ikut berpramuka.

Selain itu, dirinya yakin dengan mengikuti ekstra kulikuler kepramukaan, generasi muda dapat menyalurkan ide dan kreasi mereka ke arah yang lebih positif. Sehingga tentu akan terbendung dari hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan generasi muda itu sendiri. Seperti terlibat dalam pergaulan bebas, penyalahgunaan narkotika hingga kenakalan remaja lainnya.

(Voice : Bupati Ismu – Ajak Generasi Muda Berpramuka)

Lebih jauh,  Bupati Ismunandar mengatakan bahwa pemerintah Kutim sangat mendukung perkembangan dan kegiatan kepramukaan di kabupaten Kutai Timur. Hal tersebut dapat dilihat dari dukungan anggaran operasional Kwarcab Kutim yang diberikan pemerintah Kutim serta dukungan moril dan materi dalam setiap kegiatan yang diikuti utusan pramuka Kutim, baik di tingkat daerah maupun nasional.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments