Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Listrik Belum Padam, Hambat Pemadaman Kebakaran di Jalan Gajah Mada

Listrik Belum Padam, Hambat Pemadaman Kebakaran di Jalan Gajah Mada

(255 Views) Juli 3, 2018 5:17 pm | Published by | No comment

Sangatta – Belum padamnya listrik pada saat terjadi kebakaran di Jalan Gajah Mada, Sangatta Utara yang menghanguskan tiga puluh toko dan rumah pada dini hari, Selasa, 3 Juli, menghambat pemadaman api. Sesuai prosedur penyelamatan, para Petugas Pemadam Kebakaran (PMK), dilarang melakukan pemadaman api pada saat aliran listrik masih menyala.
Menurut Ketua RT lingkungan setempat, RT. 04, Badri, pada saat kejadian listrik tidak langsung padam, setidaknya sekitar tiga puluh menit kemudian baru listrik padam, kemungkinan laporan yang masuk ke pihak PLN yang memang lambat dikarenakan kepanikan warga.

Sementara Menurut Kasi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kutai TImur, Kasmir, prosedur pemadaman api memang harus menunggu aliran listrik padam, karena yang ditakutkan justru ketika dilakukan pinyiraman ke arah api yang masih ada aliran listriknya, bisa saja membahayakan petugasnya, karena air merupakan penghantar listrik, dan bisa mengakibatkan petugas tersetrum.

Kasmir menambahkan, usai mendapat laporan adanya kebakaran, DPKP Kutai TImur langsung mengerahkan personielnya, karena listrik masih menyala , PMK akhirnya melakukan penjagaan di berbagai penjuru dari titik api agar tidak menyebar, hanya saja karena tiupan angin dan banyaknya bangunan kayu sehingga api dengan mudah menjalar.

Awal api diketahui dari toko sepatu yang tidak ada penghuninya pada malam harinya, ada juga beberapa toko dan rumah lain yang pemiliknya masih mudik.

Butuh waktu dua jam untuk memadamkan api, dalam pemadaman tersebut, DPKP menurunkan keseluruhan armada dan personielnya dari lima pos di Sangatta Utara, selain DPKP, PT. KPC dan PT. Pertamina EP Sangatta juga ikut serta menurunkan mobil pemadam serta personielnya.

Tidak ada korban jiwa, Untuk penyebab pasti dan kerugian akibat kebakaran, sampai dengan berita ini diturunkan masih dalam tahap penyelidikan.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Listrik Belum Padam, Hambat Pemadaman Kebakaran di Jalan Gajah Mada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.