Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Lokasi Parkir Pasar dan Bekas Lokalisasi Bisa Diselesaikan Bersamaan

Lokasi Parkir Pasar dan Bekas Lokalisasi Bisa Diselesaikan Bersamaan

(491 Views) Februari 22, 2015 5:34 pm | Published by | No comment

Sangatta. Upaya pemerintah untuk menyelamatkan perekonomian masyarakat yang bermukim di sekitar bekas lokalisasi Kampung Kajang sepertinya perlu disinergikan dengan apa yang diwacanakan DPRD Kutim. Karena ternyata, bukan hanya permasalahan ekonomi masyarakat kampung kajang saja yang menjadi masalah di Sangatta Selatan, namun permasalahan pasar induk Sangatta Selatan juga perlu mendapat perhatian karena tidak memiliki lahan parkir.
Dikatakan Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, jika pemerintah mau, maka persoalan masyarakat bekas Kampung Kajang dengan permasalahan parkir pasar Sangatta Selatan bisa dirampungkan secara bersamaan. Menurutnya, melihat kondisi pasar Sangatta Selatan yang rencananya akan diresmikan pada 26 Pebruari nanti yang belum memiliki area parkir, maka salah satu jalan keluarnya dengan memindahkan masjid Jami Sangatta Selatan sekarang yang bersebelahan dengan bangunan pasar ke lapangan Garuda. Sedangkan bangunan masjid yang ada dibongkar dan dibangunkan tambahan pasar dan area parkir. Namun tentunya rencana ini akan memakan waktu hingga 3 tahun ke depan.
Lanjunya, sedangkan lapangan bola yang hilang karena dibangunnya Masjid Jami Sangatta Selatan yang baru, dibangunkan di area bekas lokalisasi Kampung Kajang lengkap dengan sport center dan jonging trek-nya, namun tentunya dengan terlebih dahulu membebaskan lahan tersebut. Jika konsep town hall ini diberlakukan di maka dipastikan perekonomian masyarakat bekas Kampung Kajang akan kembali pulih.
(voice)
Lebih jauh Mahyunadi menambahkan, rencana ini tentunya baru dapat terealisasi pada masa kepeminpinan Bupati Kutim yang baru karena merupakan proyek multi years. Namun, rencana ini juga akan berbenturan dengan sikap Bupati Isran yang menolak menerima enclave 7800 hektar Taman Nasional Kutai (TNK) yang sudah disahkan DPRD, yang mana Sangatta Selatan termasuk di dalamnya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments