Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Luapan Sungai Wahau Rendam Ratusan Rumah di Desa Miau Baru Kecamatan Kongbeng

Luapan Sungai Wahau Rendam Ratusan Rumah di Desa Miau Baru Kecamatan Kongbeng

(604 Views) Mei 11, 2015 8:30 am | Published by | No comment

Sangatta. Akibat curah hujan yang cukup tinggi pekan lalu membuat Sungai Wahau meluap dan mengakibatkan banjir besar yang merendam ratusan rumah warga di Desa Miau Baru Kecamatan Kongbeng, Kutai Timur.

Saat dikonfirmasi Minggu (10/5) sore kemarin, Kepala Desa Miau Baru Langet Ifung mengatakan, curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan Sungai Wahau tidak dapat menampung besarnya debit air sehingga meluap dan merendam ratusan rumah warga Desa Miau Baru, sejak Sabtu (9/5) malam kemarin. Kondisi yang terparah ada di daerah hilir yakni RT 5 dan RT 6 Miau Baru dengan ketinggian air antara sepinggang hingga setinggi dada orang dewasa.  Sedangkan di daerah hulu dan tengah, hanya setinggi lutut orang dewasa.

Selain merendam rumah warga, banjir juga merendam serapo atau balai adat serta sekolah dasar (SD) 001 Miau Baru. Ungkap Langet, banjir ini memang kerap terjadi setiap tahunnya terutama pada musim penghujan seperti bulan Desember hingga Januari. Namun tidak separah daerah lain, yang bisa merendam hingga setinggi atap rumah.

Sementara itu dari keterangan yang berhasil dihimpun hingga sore ini, kondisi ketinggian air sudah berangsur-angsur turun terutama di dua RT yang mengalami banjir yang cukup parah, yakni RT 5 dan RT 6 Miau Baru.

“Voice”

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments