Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Lulus Seleksi, Ratusan LO Ikuti Bimtek dan Pendistribusian Cabor

Lulus Seleksi, Ratusan LO Ikuti Bimtek dan Pendistribusian Cabor

(165 Views) November 23, 2018 6:25 pm | Published by | No comment

Sangatta – Usai mengikuti seleksi dan dinyatakan lulus, ratusan Laison Officer (LO), yang akan ikut berpartisipasi dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Poprov Kaltim) ke VI, akhirnya mengikuti bimbingan teknis, mengenai tugas yang akan diemban dan pembagian cabang olahraga (cabor), di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutai Timur, Jum’at, 23 November.
Menyisakan waktu kurang dari sepekan lagi, pelaksanaan Poporov Kaltim ke VI yang akan berlangsung di Kutai Timur, mempertandingkan empat puluh dua cabor yang berlangsung dari 27 November hingga 11 Desember mendatang. Sepanjang berlangsungnya kegiatan tersebut, LO memiliki tugas sebagai penghubung peserta dan panitia, LO menjadi menjadi panitia yang bersentuhan langsung dengan peserta, untuk itu dilakukan pembekalan agar mereka memahami tugasnya.
Sekertaris PB Porprov dalam sambutannya, Saiful Ahmad mengatakan, LO merupakan ujung tombak kepanitiaan untuk memastikan kegiatan yang menjadi tanggung jawabnya sudah disiapkan dengan baik. LO harus lebih dahulu hadir sebelum pelaksanaan kegiatan. LO juga harus memegang simpul informasi, untuk menghubungkan fungsi satu dan lainnya.

 

Saiful mengingatkan agar seluruh LO dapat menjalankan tugasnya dengan baik, dalam berpartisipasi pada sejarah yang hanya berlangsung di Kutai Timur empat puluh tahun sekali, karena menurutnya ada sepuluh kabupaten kota se Kaltim, dan pelaksanaan porprov digilir di setiap daerah setiap empat tahunnya, sehingga Kutai Timur akan menjadi tuan rumah kembali pada empat puluh tahun mendatang.
Membuka kegiatan tersebut, Sekertaris Daerah (Sekda), Irawansyah juga mengingatkan pentingnya tugas LO, oleh karena itu, Ia berharap seluruh petugas yang lulus seleksi, wajib untuk mengikuti bimtek, agar mengetahui dengan jelas tugasnya.
Rencananya Bimtek tersebut akan digelar dua hari, hingga Sabtu besok, 24 November. Selain pemberian materi, peserta juga akan mengikuti simulasi tugas LO.

Untuk menjadi LO, peserta wajib juga menyertakan Surat Perintah Tugas dari Badan, Dinas atau instansinya, agar diberi dispensasi dari tugas kerjanya selama penyelenggaraan pertandingan cabor, karena sebagian besar LO berasal dari tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) dan Mahasiswa.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Lulus Seleksi, Ratusan LO Ikuti Bimtek dan Pendistribusian Cabor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.