Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Makan Bersama Masyarakat, Bukti Kedekatan TNI Kepada Rakyat

Makan Bersama Masyarakat, Bukti Kedekatan TNI Kepada Rakyat

(5614 Views) April 20, 2017 12:25 pm | Published by | No comment

Anggota Satgas TMMD, Makan Bersama Masyarakat, Di Salah Satu Rumah Induk Semang, Desa Sakka, Kec. Sangkulirang. Kab. Kutim

 

Sangkulirang – (20/4/2017),Kebersamaan dan kedekatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan masyarakat di dalam menjalankan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa ke-98, tahun anggaran 2017, untuk wilayah Komando Distrik Militer 0909 Sangatta, di Desa Mandu Pantai Sejahtera dan Desa Sakka, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur,  tidak hanya terlihat pada saat pengerjaan pembangunan pembuka badan jalan baru, pengerasan agregat jalan, pembuatan lapangan bola voli, rehab bangunan Balai Pertemuan Umum Desa, rehab masjid beserta tempat wudhu, serta rehab sarana dan prasaranan mandi cuci kakus (MCK) bagi warga saja. Akan tetapi, kebersamaan dan kedekatan tersebut juga terlihat pada saat prajurit sedang melakukan kegiatan sarapan pagi, makan siang serta makan sore, bersama-sama masyarakat. Kebersamaan dan kedekatan itu menandakan begitu dekat dan menyatu nya TNI kepada masyarakat. Lewat keakraban yang terjalin antara TNI dan masyarakat, diharapkan juga dapat menumbuh kembangkan jiwa patriotrisme masyarakat lewat kebanggaannya bersama TNI.

 

Menurut Dan Satuan Setingkat Pleton (SST) TMMD ke-98, Pelda Susanto  “Kebersamaan tersebut tercipta dari rasa kecintaan TNI terhadap rakyat, sehingga menumbuhkan rasa ikatan batin yang kuat antara TNI dan masyarakat. Karena bersama rakyat TNI kuat”.

 

(Voice-Dan SST TMMD ke-98, Pelda Susanto)

 

 

Dan SKK juga menjelaskan, bahwa selama ini untuk makan para prajurit yang telibat kegiatan TMMD ke-98 ini, telah di anggarkan, dan dana nya telah di berikan kepada ‘Induk Semangnya’ untuk mengolah dan menyiapkan makan dari pada prajurit tersebut. Untuk menu makan nya di serahkan kembali sepenuh nya kepada ‘Induk Semang’.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments