Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Maknai Harkitnas Sebagai Fokus Kerja Nyata

Maknai Harkitnas Sebagai Fokus Kerja Nyata

(487 Views) Mei 20, 2015 9:23 am | Published by | 1 Comment

SANGATTA – Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke 107 Tahun 2015 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ditandai dengan pelaksaan apel gabungan di Halaman Kantor Bupati, Rabu (20/5) kemarin. Apel yang dipimpin oleh Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Ibnu Hudaya selaku inspektur upacara, berlangsung hikmat hingga selesai.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dalam sambutan tertulis yang dibacakan Letkol Inf Ibnu Hudaya, mengajak seluruh masyarakat untuk mengenang semangat juang dan meneladani The Founding Fathers kebangkitan nasional seperti Dokter Wahidin Soedirohoesodo dan Dokter Soetomo. Dengan tema “Melalui Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera”, Menkominfo mengajak para pihak untuk memaknainya sebagai fokus kerja nyata.

“Sebab dengan bekerja lebih keras dan bukan sekadar pengembangan wacana, perjuangan ini abadi. Untuk menuju Indonesia maju dan modern, berkeadilan, sejahtera, berdemokrasi serta bermartabat” sebutnya.

Harkitnas2Selain itu Rudiantara, berharap Harkitnas juga lebih dimaknai sebagai bentuk perenungan terhadap kondisi bangsa, agar lebih fokus untuk membangun lebih baik lagi. Momentum Harkitnas harus mampu membangkitkan kembali nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa. Tidak ada bangsa yang maju tanpa pengorbanan. Dia menyebut Tuhan tidak akan merubah nasib suatu bangsa, kecuali mereka berusaha merubah diri mereka. Disebut olehnya tujuan peringatan Harkitnas kali ini adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika.

Apel gabungan dihadiri Wakil Ketua DPRD Kutim Alfian Aswad, Kalpores Kutim AKBP Anang Triwidiandoko, Danlanal Letkol Laut (P) Donny Suharto, Asisten Administrasi Edwar Azran, Kepala SKPD, dan seluruh pegawai lingkup Pemkab Kutim.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments