Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Maknai Peringatan Kemerdekaan RI Ke 74, Bupati Terus Upayakan Pemenuhan Kebutuhan Dasar Masyarakat

Maknai Peringatan Kemerdekaan RI Ke 74, Bupati Terus Upayakan Pemenuhan Kebutuhan Dasar Masyarakat

(21 Views) Agustus 17, 2019 4:11 pm | Published by | No comment

Sangatta –  Peringatan detik- detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 74 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berjalan dengan penuh khidmat. bertindak sebagai inspektur upacara (Irup), Bupati Kutai Timur Ir, H. Ismunandar M. T. Upacara berlangsung di halaman kantor bupati kompleks perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, Sabtu (17/7/2019) Pukul 09:30 Wita.

Memaknai Hari Kemerdekaan RI yang Ke 74 tahun dengan tema kali ini, Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul, Indonesia Maju.  Menurut Bupati Ismunandar, usia 74 tahun bukanlah waktu yang muda. cita- cita dan harapan pemimpin tentunya agar masyarakat dapat terbebas dari penjajahan dan mencapai kesejahteraan.

Hal tersebut dimaknai dengan upaya implementasi pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat Kutai Timur. memaknai hal ini, jelang peringatan HUT RI ke 74 tersebut, sejumlah pemenuhan kebutuhan dasar yang di implementasikan kepada masyarakat khsususnya di pedalaman. seperti diresmikannya satu lagi pasar rakyat di Muara Bengkal yang diharapkan dapat melahirkan ekonomi- ekonomi baru setempat. ditunjang dengan perbaikan infrastruktur pendukungnya seperti jembatan hingga pembangunan rumah sakit maupun puskesmas.

Menurut Ismu, sampai saat ini pemenuhan kebutuhan dasar di Kutim sudah hampir merata, baik di Kabupaten maupun Kecamatan dan desa. Namun masih ada yang belum terjangkau, pemerintah terus mengupayakan hingga ke pelosok desa. hal tersebut sesuai dengan program Nawacita Presiden Joko widodo, yang diimplementasikan pemkab Kutim melalui Gerbang Desa Madu (Gerakan pembangunan Desa Mandiri Terpadu) atau pembangunan dari pinggiran.

Hadir pada Upacara tersebut, Pimpinan dan anggota FKPD, pejabat Lingkup Pemkab Kutim, TNI Polri, Purnawirawan dan sejumlah tamu undangan lainnya.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Maknai Peringatan Kemerdekaan RI Ke 74, Bupati Terus Upayakan Pemenuhan Kebutuhan Dasar Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.