Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Makolanal Sangatta Berganti Komandan Dari Dadang Somantri Kepada Donny Suharto

Makolanal Sangatta Berganti Komandan Dari Dadang Somantri Kepada Donny Suharto

(2865 Views) Mei 4, 2015 10:56 am | Published by | No comment

SANGATTA. Makolanal Sangatta sejak 27 April lalu resmi berganti komandan. Tampuk pimpinan Makolanal Sangatta yang sebelumnya dipegang oleh Letkol Laut (P) Dadang Somantri, kini beralih ke Danlanal baru, Letkol Laut (P) Donny Suharto. Acara lepas sambut dan serah terima jabatan (sertijab) Danlanal Sangatta diawali dengan upacara adat Kutai serta tarian Jepen, sesuai tradisi TNI AL dalam menyambut kedatangan Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Donny Suharto di Mako Lanal Sangatta, di Makolanal Sangatta, Bukit Pelangi, Sangatta.
Rangkain kegiatan dilanjutkan pembacaan memorandum sertijab Danlanal Sangatta dari Letkol Laut (P) Dadang Somantri kepada Letkol Laut (P) Donny Suharto yang dilaksanakan di Longroom Perwira Mako Lanal Sangatta. Dihadiri Perwira Staf, seluruh prajurit Lanal Sangatta dan seluruh keluarga besar Lanal Sangatta telah memeriahkan acara tersebut.
kudungga (1)Letkol Laut (P) Dadang Somantri meminta agar silaturahim antar keluarga besar Lanal Sangatta terus terjalin.
“Terus menjaga kekompakan baik didalam maupun diluar Lanal Sangatta,”pinta Dadang.
Selanjutnya kegiatan dirangkai acara penyerahan cendramata dari Ny Anies Dadang Somantri kepada Komandan Kal Kudungga dan 7 (tujuh) Komandan Pos TNI AL wilayah kerja Lanal Sangatta, dilanjutkan penyerahan cendramata dari Mayor Laut (P) Antonius Cahyono Palaksa Lanal Sangatta kepada Letkol Laut (P) Dadang Somantri beserta Ny Anies Dadang Somantri. Dadang lantas memohon diri guna melaksanakan tugas baru sebagai Kasubdisjabpatmil Disminpersal Mabesal dan Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Donny Suharto sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Latma Sopsal Mabesal.
Sebelumnya, tepatnya 25 April 2015 lalu, Letkol Laut (P) Donny Suharto telah dilantik oleh Komandan Lantamal VI Makassar Laksmana Pertama TNI Rudito Hadi Purwanto. Pada pelantikan tersebut juga dilaksanakan memorandum serah terima Ketua Jalesenastri Cabang 8 Korcab VI Daerah Armada Timur.
Sebelum pergantian Danlanal, Lanal Sangatta pada 21 April 2015 lalu juga melaksanakan serah terima jabatan Komandan Kapal Kudungga, di dermaga Marine PT KPC Tanjung Bara. Dari Letkol Laut (P) Dadang Somantri kepada Kaptel Laut (P) Nugroho Adiyanto Wicaksono yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Pelaksana KRI Pulau Ripat712 di Kesatuan Kapal Penyapu Ranjau.
Turut hadir pada kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 07.45 wita saat itu, Plt Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Sekretaris Kabupaten Ismunandar, Kapolres Kutim AKBP Anang Triwidiandoko, Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Ibnu Hudaya, dan Kepala Dishubkominfo Johansyah Ibrahim.
Danlanal Sangatta saat itu Letkol Laut (P) Dadang Somantri mengatakan pergantian jabatan Komandan Kapal Kudungga di lingkungan TNI AL adalah sesuatu yang wajar dilakukan dan merupakan proses regenerasi kepemimpinan.
kudungga (2)“Bertujuan untuk memenuhi kebutuhan organisasi, selain itu juga memberikan pengalaman dan peningkatan pengetahuan serta kemampuan bagi pejabat yang lama maupun yang baru,” sebut Dadang.
Maka dari itu, katanya, peristiwa penyerahan jabatan ini bukanlah hanya sekedar upacara, namun harus dilihat sebagai unjuk kehormatan dan bukan peluang yang harus dimanfaatkan membangun reputasi pejabat yang bersangkutan. (hms)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments