Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Masalah Penyelesaian Pembangunan Pelabuhan Kenyamukan Jadi Penyebab Rendahnya Progres Dishub Kutim

Masalah Penyelesaian Pembangunan Pelabuhan Kenyamukan Jadi Penyebab Rendahnya Progres Dishub Kutim

(515 Views) September 9, 2015 9:14 am | Published by | No comment

Sangatta. Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kutai Timur mengakui jika permasalahan terhambatnya pengerjaan pelabuhan kenyamukan menjadi salah satu penyebab rendahnya progres pekerjaan fisik yang dilakukan Dishubkominfo Kutim tahun ini.

Menurut Kepala Dishubkominfo Kutim Johansyah Ibrahim, hingga saat ini progres dalam pekerjaan proyek fisik yang dilakukan pihaknya baru mencapai 50 persen dan progres keuangan mencapai 62 persen. Salah satu kendala yang menyebabkan rendahnya progres kinerja ini adalah akibat terhambatnya pengerjaan pembangunan sisi darat pelabuhan kenyamukan, Sangatta.

Dikatakan, akibat adanya claim dari masyarakat terhadap luasan lahan yang ada di wilayah kenyamukan yang kini tengah dilakukan penyelesaian sisi daratnya tersebut, membuat pengerjaan ini sempat terhambat beberapa waktu. Namun dengan adanya pendekatan dan pemberian pemahaman kepada masyarakat bahwa lahan yang kini dibangun sisi darat pelabuhan kenyamukan bukanlah lahan masyarakat namun merupakan pantai, barulah pekerjaan bisa dilanjutkan. Sementara jalur cosway pelabuhan yang pengerjaannya menggunakan dana APBN, dipastikan tahun depan baru kembali dikerjakan, seiring dengan penyelesaian jalur penghubung sepanjang 800 kilometer yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutim.

Sehingga diperkirakan akhir tahun 2016 mendatang, pelabuhan kenyamukan Sangatta yang merupakan pelabuhan umum dan bongkar muat barang tersebut sudah dapat dioperasikan.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of