Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Masih Ada Sarang Orang Utan, Polres Giatkan Patroli

Masih Ada Sarang Orang Utan, Polres Giatkan Patroli

(238 Views) Februari 8, 2018 8:36 pm | Published by | No comment

Sangatta – Dua kali kejadian pembunuhan orang utan yang terjadi di Taman Nasional Kutai (TNK) Kecamatan Teluk Pandan, menjadi perhatian serius, selain karena orang utan termasuk hewan dilindungi, pada lokasi tersebut masih diketahui adanya orang utan lain. Untuk melindungi mereka Polres Kutim akan menggiatkan patroli di lokasi tersebut.

Kepolres Kutai Timur, AKBP. Teddy Ristiawan menyampaikan, pada saat ke tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan orang utan, diperkirakan masih ada sarang orang utan disekitar lokasi tersebut, sebanyak tiga sampai empat sarang. Namun pada saat dilakukan pengecekan orang utan tersebut tidak berada di sarangnya, kemungkinan sedang mencari makan.

Voice . AKBP.  Teddy Ristiawa

 

Teddy menambahkan, karena masih adanya sarang orang utan di lokasi TNK dan wilayah tersebut masih termasuk wilayah Kutai Timur, maka masih termasuk dalam pengawasan Polres Kutim, dan  pengawasan tersebut dilakukan dengan melibatkan pihak lainnya. Selain patroli rutin yang dilakukan untuk mencegah terjadinya kejadian serupa, Polres Kutim juga membentuk tim khusus untuk penyelesaian kasus pembunuhan orang utan.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Masih Ada Sarang Orang Utan, Polres Giatkan Patroli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.