Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Masih Banyak Yang Lolos Masuk Sangatta, Penjagaan Patung Burung Akan Lebih Diperketat

Masih Banyak Yang Lolos Masuk Sangatta, Penjagaan Patung Burung Akan Lebih Diperketat

(181 Views) Mei 13, 2020 11:51 am | Published by | No comment

SANGATTA – Satuan Tugas (Satgas) covid-19 Kabupaten Kutai Timur pada rapat supervisi evaluasi pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kutai Timur menyoroti masih lemahnya penjagaan dipintu masuk Sangatta, khususnya Patung Burung.

Padahal, saat ini pasien positif corona di Kutim semakin meningkat, yang rata- rata penyebarannya oleh para pelaku perjalanan. Untuk itu, Bupati Ismunandar didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang kepada media menegaskan agar penjagaan di Patung Burung lebih diperketat lagi. Hal ini bukan tanpa alasan, banyak laporan dari masyarakat bahwa ada saja orang yang lolos masuk Sangatta. Padahal ada penjagaan 24 jam disana.

Ismu pun geram, mengingat corona di Kutim lebih banyak dibawa oleh mereka yang telah pulang dari daerah zona merah yang kemudian menularkan orang lain hingga terjadinya transmisi lokal saat ini.

Tak hanya itu, Ismu juga memerintahkan agar taksi/ travel gelap yang masuk ke Kutim langsung ditindak saja. Menurutnya, justru karena tidak ada identitas  sehingga petugas punya kewenangan mengamankannya.

Selain itu, apabila didapati yang datang dari zona merah agar langsung diisolasi saja ditempat yang sudah disediakan. Jika menolak, maka harus balik kanan alias dipulangkan.

Rapat evaluasi yang digelar Selasa, (12/5/20) tersebut juga menyepakati per tanggal 13 Mei BPPTK resmi difungsikan sebagai tempat karantina. Kesepakatan lainnya, mengenai tahapan pembagian sembako, PLN hingga air gratis bagi masyarakat hingga terkait kurangnya tenaga medis saat ini sebagai garda terdepan.

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments