Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Masing-Masing Kecamatan Membawa Lima Perioritas Dari Desa Dalam Forum Gabungan SKPD

Masing-Masing Kecamatan Membawa Lima Perioritas Dari Desa Dalam Forum Gabungan SKPD

(804 Views) Maret 5, 2015 6:17 am | Published by | No comment

Sangatta – Untuk melanjutkan rencana pembangunan yang telah disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam)  beberapa waktu lalu pada awal februari dimasing-masing 18 Kecamatan. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutim kembali menggelar kegiatan yang serupa yaitu Forum Gabungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Kutai Timur 2015, guna melanjutkan usulan-usulan pembangunan yang ditampung oleh Kecamatan dari masing-masing Desa.

Di temui diruang kerjanya Sekretaris Bappeda Kutim Arjohansyah menjelaskan bahwah Forum Gabungan SKPD yang dilaksanakan selama tiga (3) hari ini yang telah dimulai dari hari senin (2/3) sampai dengan hari ini rabu (4/3) bertempat di Gedung Serba Guna Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi.Kegiatan tersebut dihadiri dari pihak Kecamatan, yaitu Camat, Sekretaris Camat, Pejabat terkait, dari SKPD yaitu Kepala SKPD, Sekretaris, Sub Bagian Program, juga turut serta dari anggota DPRD yang menjadi daerah pemilihannya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut sebelumnya telah melaksanakan konsultasi publik, yaitu pada hari pertama hari senin (2/3) dalam upaya memaksimalkan perencanaan, kebijakan didalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2016. Selanjutnya dalam Forum Gabungan SKPD Kabupten Kutim ini, masing-masing Kecamatan membawa lima (5) perioritas usulan dari masing-masing Desa, dari usulan-usulan tersebut selanjutnya disampaikan kepada SKPD-SKPD tehnis terkait.

Lebih lanjut Arjohansyah mengatakan dalam kesempatan tersebut dilakukan koordinasi atau konsultasi terhadap usulan-usulan yang disampaikan, serta diupayakan mencapai kesepakatan dengan pihak SKPD. Dari masing-masing usulan-usulan yang menjadi perioritas yang telah disepakati oleh pihak SKPD, maka perioritasi tersebut akan dibawa ke SKPD terkait untuk dituangkan didalam rencana kerja SKPD tahun 2016 yang selanjutnya akan dibawa kedalam Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah Kabupaten Kutia Timur yang akan dilaksanakan pada 11 s/d 12 maret 2015 mendatang. (Desi)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments