Menu Click to open Menus
Home » Acara » Masjid Agung Al Faroek Kembali Menjadi Sejarah Perhelatan MTQ XV Kab. Kutai Timur

Masjid Agung Al Faroek Kembali Menjadi Sejarah Perhelatan MTQ XV Kab. Kutai Timur

(51 Views) Oktober 24, 2019 10:35 pm | Published by | No comment

Sangatta – Perhelatan  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XV 2019 Tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sudah didepan mata. Masjid Agung Al Faroek akan kembali menjadi tempat pusat penyelenggraannya.

Kepala Kantor Kementerian Agama, H. Ambotang  dalam rapat persiapan pelaksanaan MTQ XV Tingkat Kabupaten Kutim , yang disampaikan Kabag. Sosial, H. Andi Abdurrahman mengatakan, tahun ini Masjid Agung kembali dipilih menjadi pusat arena pelaksanaan MTQ mengingat waktu yang begitu singkat. oleh karena itu Masjid Agung yang dirasa paling siap. bahkan untuk kesekretariatan juga akan berada disana. penunjukan ini juga melalui kesepakatan bersama seluruh panitia mengingat event keagamaan itu akan dihelat diawal Desember nanti.

Sementara itu,  MTQ XV kali ini juga akan ada tujuh (7) arena yang akan digelar disekitar tempat tinggal masyarakat disejumlah masjid yang ada. sebut saja masjid Darus Sakinah Jalan Assadyah, Masjid As- Salam, masjid yang berada di Bukit Pelangi dan juga akan menggunakan gedung Expo hingga gedung Serbaguna dan Masjid lainnya. Untuk pemondokan kemungkinan akan menggunakan rumah- rumah masyarakat.

Mtq kali ini sebut Andi, akan dilaksanakan lebih sederhana. sedangkan peserta diutamakan semuanya berasal dari 18 Kecamatan,  tidak akan sama pada event sebelumnya.

Ia berharap kegiatan ini sukses sesuai dengan yang diharapkan bersama dan berharap masyarakat dapat terlibat mensy’arkan islam dan alquran nantinya. Menurutnya, selama ini masyarakat kurang minat untuk sekedar nonton atau menyaksikan lantunan- lantunan Alqur’an.  karena itu partisipasi masyarakat sangat diharapkan.

Voice Ester Pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Masjid Agung Al Faroek Kembali Menjadi Sejarah Perhelatan MTQ XV Kab. Kutai Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.