Menu Click to open Menus
Home » Keagamaan » Masjid Agung Al- Faruq: Sholat Perdana Diikuti Hampir 500 Jamaah

Masjid Agung Al- Faruq: Sholat Perdana Diikuti Hampir 500 Jamaah

(71 Views) Juni 6, 2020 10:11 am | Published by | No comment

SANGATTA – Setelah resmi dibuka oleh Pemerintah melalui surat edaran kementerian agama Republik Indonesia yang ditindaklanjuti oleh pemkab Kutim melalui Kemenag kutim, seluruh rumah ibadah dibuka khususnya Masjid di Kutim pada, Jumat (5/6/20).

Masjid Agung al- Faruq menjadi salah satu tujuan masyarakat Kutim melaksanakan sholat Jumat pada Jumat 5 Juni 2020.

Ketua Masjid Agung Kutai Timur Hasyim dikonfirmasi Rpd Kutim menjelaskan, sholat perdana ini yang digelar di masjid Agung hari ini menjadi moment haru bagi masyarakat Kutai Timur setelah sekian lama hanya bisa melaksanakan sholat di rumah saja.

Dikatakan Hasyim, walaupun belum semuanya masyarakat mengetahui peraturan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, tetapi masyarakat sudah sangat antusias mengikuti sholat perdana ini. Dari tempat yang sudah disediakan, dikatakan hasyim hampir lima ratus lebih warga yang hadir. Sebelum masuk masjid semua jamaah wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan atau prosedur protokol kesehatan oleh petugas pengurus masjid.

Lebih jauh disampaikan, tidak hanya sholat jumat berjamaah, kedepannya sholat lima waktu sudah bisa dilaksanakan di masjid Agung seperti sediakala. Namun, harus mengikuti protokol kesehatan.

Ia juga menghimbau bagi masyarakat yang ingin melaksanakan sholat berjamaah baik di Masjid Agung maupun di masjid lainnya harus mengikuti protokol kesehatan.  Seperti jamaah harus memakai masker, bawa sajadah sendiri, jika tidak dimungkinkan jamaah tidak diperbolehkan mengikuti sholat berjamah. hal ini dilakukan dalam rangka penerapan new normal life di kutim.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of