Menu Click to open Menus
Home » Infrastruktur » Masuk Seleksi Gerakan Menuju 100 Smart City, Kutim Siapkan Diri Tahun Ini

Masuk Seleksi Gerakan Menuju 100 Smart City, Kutim Siapkan Diri Tahun Ini

(311 Views) April 13, 2018 5:00 pm | Published by | No comment
Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian Kutim(Foto:khusnulkhotimah)

Sangatta – Masuk dalam jajaran Kabupaten/Kota yang dinyatakan lulus seleksi dan terpilih untuk mengikuti program gerakan menuju 100 Smart City, Pemerintah Kutai Timur mulai mempersiapkan diri tahun ini, dari penyiapan Sumber Daya Manusia, anggaran hingga kesiapan lainnya, demikian yang disampaikan Kepala Dinas Kominfo, Persandian Dan Statistik Kutai Timur, Erlyan Noor.

Erlyan yang memimpin langsung Assement I Kementerian yang dilaksanakan pada Maret lalu, menyampaikan Kutai Timur memenuhi syarat, dan  masuk dalam lima puluh Kabupaten/Kota yang telah ditetapkan Kementerian Komunikasi dan Infomatika RI pada tahun ini, menyusul dua puluh lima kabupaten kota yang ditetapkan sebelumnya di tahun lalu, untuk menuju seratus smart city.

Masuknya Kutai Timur tersebut berdasarkan surat Keputusan Direktur Jendral Aplikasi Informatika, Kementerian Kominikasi dan Informatika RI Nomor B- B-217/KOMINFO/DJAI/AI.01.05/04/2018, 9 April 2018.

Setelah Surat Keputusan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika tersebut, akan ada kesepakatan antara Kemen Kominfo dan Bupati Kutai Timur, terkait Gerakan Menuju 100 Smart City. Draf kesepakatan akan dipelajari terlebih dahulu, selanjuntya akan dikirim ke Kementerian Kominfo sebelum 1 Mei 2018 mendatang, sebagai tindak lanjutnya.

Berkat dukungan dari semua pihak, mulai Bupati, Wabup, Seskab, Bappeda serta dukungan pihak lainnya, akhirnya Kutim bisa menjadi salah satu daerah yang dianggap siap untuk menjadi Kabupaten Smart City.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Masuk Seleksi Gerakan Menuju 100 Smart City, Kutim Siapkan Diri Tahun Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.