Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Masuknya Apel berbahaya diSangatta

Masuknya Apel berbahaya diSangatta

(671 Views) Februari 5, 2015 2:55 pm | Published by | No comment

Petugas Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) sejumlah pedagang buah yang menjual apel berbahaya asal Amerika Serikat (AS) di Pasar Mambo, Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (28/1).

Sangatta – Warga Sangatta hendaknya berhati-hari jika membeli apel. Karena kini salah satu apel merek Grany Smith dan Gala Asal California, Amerika Serikat yang beredar telah mengandung zat yang berbahaya untuk kesehatan.
Apel ini disinyalir terkontaminasi bakteri jenis Listeria Monocytoger yang berbahaya bagi tubuh manusia. Bahkan apel mengadung bakter mematikan itu marak dijual bebas di pasar tradisional dan swalayan.
Tri salah seorang pedagang buah di Sangatta mengatakan bahwa belum lama ini sudah ada pihak dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang melakukan sidak dan memberitahukan seputar beredarnya apel berbahaya yang berasal dari Amerika tersebut, sejak ada pemberitahuan dari pihak pemerintah tersebut, toko buah milik tri tidak lagi memasarkan apel merek Grany Smith dan Gala Asal California, Amerika Serikat, namun tri tidak lantas membuang seluruh apel yang berbahaya itu, namun tri memajang buah apel tersebut ditokonya agar seluruh pelanggan yang masuk ketokonya mengetahui tentang wujud dari apel berbahaya tersebut dan tidak mengkonsumsinya.
Pedagang buah dari toko lain juga mengatakan bahwa dirinya sudah mengetahui tentang kabar seputar apel berbahaya tersebut dan dirinya langsung menyimpan dan tidak lagi menjual apel asal amerika tersebut. (Alvian)

Print Friendly, PDF & Email
Tags:
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of