Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » MASYARAKAT MASIH ANTUSIAS BERIKAN IMUNISASI DAN VITAMIN A PADA ANAK

MASYARAKAT MASIH ANTUSIAS BERIKAN IMUNISASI DAN VITAMIN A PADA ANAK

(3529 Views) Agustus 11, 2016 3:57 am | Published by | 256 Comments

Sangatta – Temuan Vaksin palsu yang meresahkan banyak orang tua di Indonesia ternyata tidak berpengaruh besar di Kabupaten Kutai Timur, terbukti dengan masih antusiasnya orang tua membawa anak ke fasilitas kesehatan dan posyandu untuk mendapatkan imunisasi. Seperti yang berlangsung di Posyandu Sekar Kedaton, Desa Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara yang melaksanakan imunisasi dan pemberian Vitamin A dalam program bulan vitamin A serta imunisasi campak tambahan pagi tadi(11/8).

WP_20160811_013

Menurut, petugas puskesmas Sangatta Utara, Rosmawati Saragi, S.KM yang berkunjung untuk memberikan imunisasi di posyandu sekar kedaton mengatakan, masyarakat masih antusias untuk mengikuti kegiatan posyandu. Dari pantauan di beberapa posyandu yang dikunjungi, kasus vaksim palsu memang tidak berpengaruh di masyarakat. Terlebih pada setiap kunjungan, para petugas puskesmas yang memberikan imunisasi selalu memberikan penjelasan kepada orang tua, bahwa vaksin yang diberikan terjamin keasliannya karena vaksin berasal dari Dinas Kesehatan dan Kementerian Kesehatan langsung.

Pemberian vitamin A diberikan langsung kepada anak yang dibawa ke posyandu, namun bagi orang tua yang tidak membawa anak, vitamin dapat di bawa pulang untuk diberikan sendiri kepada anak.

Imunisasi sangat bermanfaat bagi anak untuk memberikan kekebalan tubuh sehingga dapat mencegah penyakit sesuai dengan jenis imunisasi yang diberikan, untuk itu para orang tua dihimbau untuk memberikan bayi dan anak mereka imunisasi yang lengkap agar kesehatan tumbuh kembang anak bejalan dengan optimal.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

256 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments