Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Masyarakat Kutai Timur Diminta Waspadai Cuaca Ekstrim

Masyarakat Kutai Timur Diminta Waspadai Cuaca Ekstrim

(674 Views) Agustus 2, 2016 10:28 am | Published by | 2 Comments

Sangatta. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Timur menghimbau kepada warga Kutai Timur untuk mewaspadai cuaca ekstrim yang masih berpotensi di Kutai Timur. Himbauan ini disampaikan Kepala Pelaksana Harian BPBD Kutim Zainuddin Aspar, mengingat dalam beberapa hari terakhir di wilayah Kota Sangatta dan beberapa kecamatan di Kutim terjadi hujan dengan potensi angin puting beliung.Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, pria yang akrab disapa Zai ini mengatakan bahwa potensi cuaca ekstrim diperkirakan masih akan terjadi dalam beberapa hari ke depan, di Kutai Timur. Khususnya di wilayah utara dan pesisir. Seperti hujan dengan diikuti potensi angin puting beliung yang terjadi di wilayah Kota Sangatta, kemarin.

Sementara Kutai Timur yang masuk wilayah tengah hingga saat ini masih normal. Melalui pesawat radio, jajaran BPBD Kutim selalu menginformasikan berbagai hal kepada jajaran SAR dan kecamatan, termasuk potensi bencana alam yang terjadi.  Sementara hingga kini, BPBD Kutim masih menunggu laporan perkembangan perkiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Goefisika (BMKG) Kaltim, terkait berapa besaran skala cuaca ekstrim yang telah terjadi kemarin dan perkiraan yang bakal terjadi kedepan.

(Voice : BPBD Zai – Waspadai Cuaca Ekstrim)

Untuk diketahui, akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Sangatta, kemarin, beberapa pohon yang berada di seputaran Jalan Jendral Sudirman diketahui tumbang dan juga merubuhkan beberapa iklan baliho yang terpasang di pinggir jalan. selain itu, akibat curah hujan yang cukup besar membuat beberapa lokasi dan jalan di Kota Sangatta tampak tergenang atau banjir hingga denga  ketinggian air antara 10 centimeter hingga 20 centimeter.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments