Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Masyarakat Pendidkan dan Bukit Pelangi Keluhkan Ketiadaan Listrik dan Air Bersih

Masyarakat Pendidkan dan Bukit Pelangi Keluhkan Ketiadaan Listrik dan Air Bersih

(615 Views) April 9, 2015 8:32 am | Published by | No comment

Sangatta. Sudah bertahun-tahun hidup dan bermukim di kawasan Bukit Pelangi yang notabene merupakan kawasan pusat perkantoran pemerintah Kutai Timur, ternyata tidak menjamin ribuan masyarakat ini mendapatkan kenyamanan dalam ketersediaan fasilitas listrik dan air bersih. Hal ini diungkapkan Khoirul Arifin, ketua RT 32 Jalan Pendidikan Sangatta Utara.

Diungkapkan Khoirul, dari 8 RT yang ada di sepanjang jalan pendidikan hingga kawasan bukit pelangi, ada ribuan masyarakat yang belum menikmati aliran listrik dan air bersih. Hal ini sudah dialami sejak 10 tahun yang lalu. Masyarakat hanya mendapat janji-janji manis dari PLN Sangatta dan PDAM Sangatta.

Lanjutnya, kemarin perwakilan pihak masyarakat dari 8 RT ini sudah mencoba berkomunikasi dengan PLN dan PDAM yang dimediasi DPRD Kutim, namun hasilya tetap nihil. PLN mengaku saat ini masih mengalami devisit daya sehingga tidak dapat melakukan pemasangan baru, sampai mendapatkan penambahan daya dari PLN Bontang sebesar 2 Mega Watt. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan listrik, masyarakat terpaksa membeli genset atau mesin dompeng, dengan melakukan urunan minyak solar Rp300 ribu per keluarga.

Sedangkan PDAM Tirta Tuah Benua Sangatta pun bersuara senada dengan PLN Sangatta. Pihak PDAM mengaku kekurangan pasokan air. Walaupun saat ini sedang melakukan pembuatan Instalasi Pengelolaan Air di Soekarno-Hatta, namun walaupun selesai nanti, IPA ini tetap belum mampu memenuhi kebutuhan air masyarakat Sangatta, ujar Khoirul menjelaskan bahwa selama ini masyarakat terpaksa membuat sumur bor air tanah, membeli air hasil pengolahan air sungai atau bahkan menggunakan air di parit-parit jalan pendidikan untuk memenuhi kebutuhan MCK, sehari-hari.

Lebih jauh Khoirul, meminta Pemkab Kutim untuk dapat turun tangan menyelesaikan permasalahan masyarakat ini dan mencarikan solusi terbaik. Masyarakat tentunya sangat berharap dapat segera menikmati fasilitas listrik dan air bersih.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments